UIN Walisongo Rutinkan Istighosah Tiap Jumat Pahing

Suasana khidmat dan khusu’ gelaran istighosah di gedung dekanat FITK kampus II UIN Walisongo Semarang.

UIN Walisongo Online, Semarang – Iklim untuk menciptakan kampus religius diwujudkan dengan berbagai kegiatan agama. Di UIN Walisongo, kegiatan religius mulai dirutinkan setiap selapan sekali, yaitu setiap hari Jumat Pahing.

Hal tersebut disampaikan Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M. Ag di sela gelaran istighosah di lantai satu kantor Dekanat FITK, Jumat (21/2/2020) malam.

Hadir sebagai penceramah guru besar UIN Walisongo yang juga ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Semarang Prof. Dr. H. Erfan Soebahar, M.Ag dan Pengasuh Pondok Pesantren Az-Zuhri Ketileng Semarang KH. Muh Lukman Hakim.

Kegiatan rutin Istighosah diawali dengan shalat Isya’ berjamaah dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan berupa pembacaan tahtimul quran, sambutan, mauidhoh hasanah, istighosah lalu penutup.

Dalam amanatnya, Rektor mengatakan kegiatan istighosah akan ditradisikan setiap Jumat Pahing malam Sabtu Pon. Kegiatan Istighosah akan digelar bergilir di tiap fakultas atau unit.

“Mohon keluarga besar UIN Walisongo supaya mensikapi kegiatan ini secara baik, dengan harapan agenda istighosah setiap jumat pahing ini bisa berjalan lancar. Acara seperti ini perlu, agar suasana religius terbangun di keluarga besar UIN Walisongo ” pinta rektor.

Secara khusus, rektor mengaku bersyukur bahwa dapat melanjutkan tugas dengan amanah, diiringi dengan kondisi yang sehat. Meski tengah sibuk dengan agenda pemeriksaan, tapi tetap bisa menggelar pengajian.

Oleh karena itu, rektor mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar FITK karena bisa melaksanakan kegiatan sebagai tuan rumah dengan baik. Istighosah ini berjalan khidmat dan khusu’.

“Istighosah ini sebagai penyegaran dari aktifitas yang padat, supaya suasana hati menjadi plong, cair, serta sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tambahnya.

Melalui istighosah, rektor berharap tugas-tugas dan pekerjaan yang ada bisa dikerjakan secara tulus dan sistematis dengan mengharap ridha Allah SWT.

“Saya berharap kepada bapak/ibu yang hadir, agar bisa koordinasi lebih intensif di semua lini, baik antar unit dan fakultas, hal ini dilakukan untuk mendukung program-program kampus kita” pungkasnya. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X