Prodi S1 Ekonomi Islam Adakan Pembekalan Kuliah Kerja Lapangan

UIN Walisongo Online, Semarang – Pembekalan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) baik Luar Negeri maupun Dalam Negeri Program Studi S1 Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam berlangsung di Auditorium I lantai II Kampus 1 UIN Walisongo Semarang. (24/2/2020)

Dalam kesempatan ini, Saifullah Dekan FEBI UIN Walisongo menyampaikan beberapa pesan untuk Mahasiswa S1 Ekonomi Islam selama acara pembekalan KKL yang dihadiri oleh pimpinan FEBI, Ketua dan Sekretaris Jurusan beserta dosen.

“Tujuan utama KKL yaitu menimba ilmu, jadi selama KKL harus diamati dan diperhatikan,” ungkap beliau.

Selain itu, Saifullah juga menambahkan perlunya cermat dalam melihat realita.

“Apakah ilmu yang disampaikan dosen di kelas sama dengan praktik di lapangan. Kalau tidak maka temukan riset game,” seruannya dalam pertengahan sambutan.

Kemudian pesan yang disampaikan berkaitan dengan akhlak yang harus dijaga mahasiswa.

“Jaga akhlaq karimah, etika kampus, etika sebagai mahasiswa UIN Walisongo. Termasuk pakaian, yang nanti juga akan kita atur,” tambah beliau dalam sambutannya.

Adapun tiga lokasi KKL Dalam Negeri yaitu Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Surabaya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bali dan POD Chocolate Factory Bali.

Terakhir, Ade Yusuf Mujaddid dalam kesempatan ini juga menghimbau untuk mahasiswa yang KKL Luar Negeri agar berhati-hati.

“Kita masih memantau keamanan internasional, terutama yang di Singapura kalau di Malaysia insya Allah aman. Jadi harus berhati-hati jangan sampai malah kita nanti menjemput penyakit,” himbau Ketua Jurusan Ekonomi Islam tersebut. (TIM HUMAS)    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X