Beri Pelatihan Kepemimpinan, FST UIN Walisongo Semarang Gandeng CEO Marifood

UIN Walisongo Online, Semarang- FST UIN Walisongo Semarang kembali menggelar pelatihan Kepemimpinan bagi para pengurus Lembaga eksekutif mahasiswaa dan UKM di Lingkungan FST UIN Walisongo Semarang. Kamis, (27/02/2020)

Pelatihan kali ini menghadirkan CEO PT. Marimas Putera Kencana (Marifood), Harjanto Halim. Pria kelahiran Semarang ini memberi materi tentang menajemen kepemimpinan serta membagi pengalamannya sebagai salah satu pengusaha sukses di Kota Semarang.

Menurut Pengusaha yang bergerak di Bidang Produksi Makanan dan Minuman ini, mahasiswa perlu untuk jeli melihat segala macam potensi yang dimilikinya, terlebih pada perkembangan zaman yang serba cepat ini

“Perubahan Zaman begitu cepat terjadi, jangan ini semua dijadikan sebagai beban, tapi pandanglah ini sebagai jalan untuk ikut serta mencipta ide dan gagasan yang inovatif” ungkapnya seraya mem-visualisasikan karya cipta inovatif-nya

Filantropis yang juga inisiator kampung Semwais Semarang ini menjelaskan bahwa kemauan untuk berpikir Out of the box adalah suatu keharusan yang dimiliki oleh mahasiswa saat ini, ia pun mencontohkan pengalamannya dalam menciptakan produk-produk makanan dan minuman yang sudah familiar ditengah masyarakat (Red: Marimas,Ice Presso.dll)

“Kempempinan kita diuji apakah kita mampu berpikir Out of the box dalam segala macam keadaan yang menghimpit kita, hal demikian termasuk dalam membangun dan mengembangkan produk dalam sebuah bisnis” ungkapnya

Pelatihan berjalan menarik dengan diskusi aktif yang terjalin antara Halim dengan para mahasiswa, Ahmad Fauzan Hidyatullah, M.Sc (Dosen Ilmu Lingkungan) menjadi moderator pada acara ini.

Kegiatan Pelatihan kepemipinan menjadi salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan FST UIN Walisongo Semarang, Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi bekal yang baik dalam mengolah manajemen organisasi dan kepemimpinan bagi mahasiswa.

(Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X