Kenalkan Dunia Kerja, Prodi Perbankan Syariah Gelar Pembekalan Kuliah Kerja Lapangan

UIN Walisongo Online, Semarang – Dalam rangka akan diadakannya Kuliah Kerja Lapangan (KKL) luar dan dalam negeri, Prodi Perbankan Syariah pembekalan di Aula 1 Lantai 2 Kampus 1 UIN Walisongo Semarang. Kamis, (27/02/2020)

“KKL ini dibagi menjadi dua yang terdiri dari luar negeri dan dalam negeri. Destinasi luar negeri, mahasiswa akan berangkat ke UTM Malaysia dan MUI Singapura. Untuk dalam negeri, mahasiswa akan berangkat ke Kantor Perwakilan OJK Bali, PT. Sinar Sosro dan POD Chocolate Factory. Tujuan dari kegiatan ini tidak lain adalah memberikan bekal pengalaman secara nyata dan konkrit di lapangan. Bahwasannya mahasiswa dapat mengetahui seberapa jauh dunia kerja yang terjadi di lapangan”, terang Wakil Dekan 3 FEBI Drs. Saekhu, M.H pada saat menyampaikan sambutan.

Mahasiswa yang akan berangkat KKL berjumlah total 157 mahasiswa yang terdiri dari 15 mahasiswa KKL Luar Negeri dan 142 mahasiswa KKL dalam negeri. Output dari kegiatan KKL ini adalah memberikan pengetahuan dan ilmu kepada mahasiswa di luar bangku kuliah.

“Kegiatan ini memberi pengetahuan dan ilmu untuk mahasiswa di luar bagku kuliah, agar mobilitas mereka tidak hanya di kelas. Mobilitas di luar kelas khususnya di dunia kerja lebih kompleks dan luas, maka dari itu dengan adanya kegiatan ini mahasiswa dapat mengambil sebanyak-banyaknya wawasan dan pengetahuan sebagai bekal nantinya jika telah terjun ke dunia kerja”, tambah Heny Yuningrum selaku Ketua Jurusan Perbakan Syariah.

“Untuk yang terakhir jaga diri baik-baik pada saat KKL, jaga almamater UIN, jaga akhlaq dan perilaku karena anda semuanya membawa nama UIN Walisongo”, tutup beliau.

Kegiatan KKL ini akan berlangsung pada tanggal 16 Maret hingga 20 Maret 2020 untuk yang dalam negeri, sedangkan Bulan April untuk yang luar negeri. (TIM HUMAS) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X