PCINU Thailand Inginkan UIN Walisongo Buka Cabang di Thaliland

UIN Walisongo Online, semarang- Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang kedatangan tamu dari Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Thailand. Kedatangan Hasanuddin dan Alee Mateh disambut oleh wakil rektor I, Dr. H. M. Mukhsin Jami, M.Ag dan wakil rektor III, Dr. Achmad Arief Budiman, M.Ag di ruang rektor UIN Walisongo Semarang,  Jumat (28/2/2020).

Alee mateh menyampaikan tujuan kedatangannya ke UIN Walisongo selain untuk silaturrahmi, menyampaikan terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan kepada mahasiswa Thailand, juga ingin melakukan kerja sama dengan kampus untuk memajukan pendidikan masyarakat Thailand bagian selatan.

Lebih lanjut, Hasanuddin menjelaskan tentang kondisi umat muslim yang ada di Thailand selatan yang sampai saat ini masih dalam keadaan kurang stabil, sehingga ia mengharapkan kerja sama terutama dibidang pendidikan.

“kondisi masyarakat muslim dilingkungan kami masih jauh dari stabil, baik dari segi perekonomian maupun pendidikan. Saya berharap UIN membuka cabang di Thailand bagian selatan”, tuturnya.

Menanggapi hal itu, Dr. H. M. Mukhsin Jami, M.Ag mengamini harapan dari tamunya. Ia menjelaskan bahwa yang disampaikan Hasanuddin sejalan dengan program internasionalisasi kampus. “bahwa di UIN Walisongo akan diadakan kelas Internasional pada tiap fakultas yang nantinya akan bisa diakses oleh mahasiswa Internasional”.

Sejalan dengan WR I, Dr. Achmad Arief Budiman, M.Ag menambahkan bahwa program internasionalisasi tak hanya proses belajar dalam jangka waktu lama sampai selesai S1, atau S2, tetapi juga ada program short course bagi mahasiswa. Selain itu, ia juga menginformasikan bahwa kampus telah menyiapkan beasiswa kepada mahasiswa luar Negeri dengan kuota kurang lebih 200 orang.

Menindak lanjuti tujuan kedatangan PCINU Thailand, pihak International Office UIN walisongo semarang akan mengkomunikasikan lebih lanjut mengenai program-program yang bisa direalisasikan dalam bentuk kerja sama antara PCINU Thailand dengan Kampus. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X