Dekan FEBI Tekankan Jaga Etika dan Norma Pada Pembekalan KKL D3 Perbankan Syariah

UIN Walisongo Online, Semarang – Dalam rangka akan diadakannya Kuliah Kerja Lapangan (KKL) luar dan dalam negeri, Prodi D3 Perbankan Syariah adakan pembekalan di Aula 1 Lantai 1 Kampus 1 UIN Walisongo Semarang, Senin (27/02/2020).

“Teori yang anda dapatkan di kelas akan berbeda di lapangan, maka silahkan serap sebanyak mungkin ilmu yang akan anda dapatkan di lapangan. Selain itu, jaga stamina kesehatan dan antisipasi situasi yang berkembang, terutama isu virus covid-19, jaga kontak langsung dengan banyak orang terutama dengan orang asing”, pesan Dr. H. Muhammad Saifullah pada sambutannya.

“Ikuti tata terbit agar KKL dapat berjalan dengan lancar dan baik, masing-masing harus jaga disiplin dan on time. Terpenting lagi, jaga etika dan norma agar tetap terjaga muru’ah etika kesopanan UIN Walisongo”, tutup beliau.

Mahasiswa yang akan berangkat KKL berjumlah total 52 mahasiswa. Adapun tiga lokasi KKL Dalam Negeri yaitu Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Surabaya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bali dan POD Chocolate Factory Bali. Setelah dibuka oleh Dekan, acara ini dilanjutkan dengan pembekalan.

“Implementasikan teori di kelas dengan fakta di lapangan. Ini adalah rihlah ilmiyah atau perjalanan keilmuan bukan tour biasa, sebisa mungkin ambil ilmu sebanyak-banyaknya. Kemudian setelah menemukan fakta-fakta di lapangan, diharapkan mahasiswa harus bisa memunculkan bisnis plan yang hebat dan marketable”, papar Ketua Jurusan D3 Perbankan Syariah pada saat mengisi pembekalan. (TIM HUMAS) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *