Catat, Jalan Sehat Peringati Dies Natalis UIN Walisongo Digelar Jumat Esok

UIN Walisongo Online, Semarang –  Jalan sehat untuk menyemarakkan peringatan 50 tahun UIN Walisongo Semarang digelar Jumat (6/3/2020) esok. Segenap civitas akademika, dosen, pegawai, hingga masyarakat sekitar kampus diajak untuk ikut berpartisipasi.

Ketua Panitia Dies Natalis ke-50, M. Adnan, M.Ag menerangkan, kegiatan jalan sehat semula direncanakan pada Jumat tanggal 13 Maret 2020. Namun karena pertimbangan teknis, jalan sehat dikembalikan ke jadwal semula, yaitu 6 Maret 2020.

“Jalan sehat digelar Jumat tanggal 6 Maret 2020. Semua panitia tolong persiapkan kupon, makanan, termasuk hadiah-hadiahnya,” kata Adnan, di sela rapat persiapan Pornitas dan Jalan Sehat di Ruang Promosi Doktor Kampus I UIN Semarang, Selasa (3/3/2020).

Jalan sehat start di kampus 1 mulai pukul 06.00 WIB. Peserta kemudian diajak menuju kampus 2 melalui Jalan Prof Dr. Hamka, lalu menuju Fakultas Ushuluddin dan Humaniora, kemudian finish di aula kampus 2 Kampus 3.

Di lokasi terakhir, akan digelar pengumuman hadiah undian jalan sehat. Setelah itu, akan digelar lomba untuk memeriahkan peringatan tahunan ini. Pada hari itu, lomba dipusatkan di aula kampus 3.

Dijelaskan Adnan, kegiatan yang melibatkan masyarakat juga akan digelar pada bulan April. Yaitu Dzikir dan Pengajian Akbar.

“Dzikir pada 4 April diprediksi diikuti 10 ribu orang, lalu pengajian akbar tanggal 5 April oleh KH Anwar Zahid,” tambahnya.

Sebelumnya diinformasikan dalam Dies Natalis juga akan digelar kegiatan antara lain Gowes Tour De Semarang pada 20 Maret, Ziarah Walisongo 24 dan 28 Maret, Orasi ilmiah 6 April, Dzikir akbar dengan al-Khidmah pada 4 April, Pengajian Akbar pada 5 April, kegiatan perlombaan olahraga mulai 16 Maret, kegiatan ilmiah atau akademik dan sejenisnya.

Pengajian Akbar sendiri direncanakan mendatangkan penceramah KH. Anwar Zahid. Pengajian, Dzkir dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Kampus 3, dan terbuka untuk umum. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X