200 Siswa SMA Tangerang, Banten Berkunjung Di UIN Walisongo Semarang

UIN Walisongo Online, Semarang – SMA Dar el-Qalam, Tangerang, Banten melakukan kunjungan studi banding ke UIN Walisongo Semarang, Selasa (3/2/2020) siang. Sebanyak 206 siswa beserta guru di sekolah tersebut datang untuk mengenal lebih dekat kampus negeri berbasis agama di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

Rombongan tiba dan diterima  langsung oleh pimpinan UIN Walisongo, seperti Kepala Biro AAAK, M Adnan M.Ag, dan jajaran Biro Kerjasama, Kelembagaan dan Humas (KKH). Mereka diterima di Aula 1 lantai 2 Kampus 1 Semarang.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMA 2 Dar el-Qalam, Muhidin mengatakan, kunjungannya ke UIN Semarang untuk mengenalkan siswanya iklim di perguruan tinggi. UIN Walisongo dipilih karena dianggap punya reputasi baik dalam mengelola mahasiswa.

“Kami hadir 200 orang ini untuk belajar agar siswa-siswi kami tahu soal iklim belajar di perguruan tinggi. Selain itu, ada beberapa lulusan kami kuliah di UIN Walisongo, semoga mereka bisa lulus tepat waktu,” jelasnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Biro AAAK UIN Walisongo, M. Adnan mengatakan, jika kampus yang berada di Jalan Walisongo dan Prof Hamka terus berbenah dalam kegiatan belajar mengajar. UIN Walisongo fokus mencerdaskan anak bangsa, khususnya mahasiswa, agar punya daya saing di tingkat nasional dan internasional.

“Kami saat ini bangun 8 gedung baru bantuan ISDB dengan biaya 230 miliar. Saat ini masih dalam tahap finishing,” jelasanya.

Kepada siswa SMA Dar el-Qalam, Adnan meminta agar mereka jika nantinya masuk kuliah harus  menerima dengan tulus ikhlas. Dengan modal ini, mahasiswa akan bersungguh-sungguh dalam belajar.
“Jadi kalau sudah ikhlas, akan muncul sikap mandiri dalam belajar, enjoy, dan ingin sungguh-sungguh,” tandasnya.

Setelah pembukaan, antara kedua pihak bertukar cendera mata. Acara pun dilanjut dengan dialog interaktif antara siswa dengan tim KKH. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X