Jum’at dan Sabtu Besok, 1076 Peserta SKD CPNS UIN Walisongo akan ikuti Seleksi Kompetensi Dasar

UIN Walisongo Online – Boyolali, Sehari jelang Pelasksanaan Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2020, Persiapan terus dilakukan oleh Tim Panitia Gabungan Kementerian Agama wilayah Jawa Tengah. Boyolali, (05/03)

Sebanyak 1076 Pendaftar yang telah lolos seleksi Adminsitrasi, akan bersaing memperebutkan 40 kursi CPNS di UIN Walisongo Semarang pada pelakasanaan Seleksi CPNS tahun anggaran 2019 ini.

Jumlah peserta tersebut sebagaimana dijelaskan oleh Kesekertariatan Panitia Seleksi CPNS 2019 merupakan jumlah terbanyak kedua setelah Kanwil Kemenag Jawa tengah (3057 peserta)

Total peserta SKD CPNS Kementerian Agama Wilayah Jawa Tengah adalah 7352 peserta yang terbagi dalam 10 Satker di Wilayah Kerja Kemenag Jawa Tengah.

Ketua Panitia Seleksi CPNS Kemenag Jawa Tengah, Fajar Adhy Nugroho didampingi oleh Tim Panitia CPNS UIN Walisongo Semarang menjelaskan bahwa secara umum pelaksanaan CPNS 2019 di tahun 2020 ini akan melanjutkan keberhasilan pelaksanaan CPNS 2018 lalu.

“Secara teknis Pelaksanaan SKD CPNS Kem
enag Wilayah Jawa Tengah akan diselenggarakan sesuai dengan Prosedur yang telah diatur oleh Badan Kepegawaian Negara, yaitu dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT)” Ujaranya

Kepala Bagian Organisasi dan Kepegawaian UIN Walisongo Semarang, M. Sirojuddin Munir, S.Ag., M.Ag menjelaskan bahwa untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada ribuan peserta besok, segala hal teknis telah dipersiapkan dengan matang, termasuk koordinasi secara berkala yang terus dilakukan oleh Panitia Gabungan SKD CPNS Kemenag Jateng, termasuk dalam hal ini yaitu penempatan personil di masing-masing area lokasi ujian

“Panitia yang hari ini melaksanakan persiapan adalah gabungan dari beberapa satker di Wilayah Kerja Kemenag Jateng, termasuk dua puluh personil dari UIN Walisongo Semarang yang mengisi beberapa pos-pos kepanitian seperti Tim Adminsitrasi, Tim Keamanan, juga termasuk Tim Kesehatan” Ujar Kabag OK

Final simulasi peserta saat mengikuti ujian juga dilakukan pada kegiatan persiapan ini. Mulai peserta registrasi hingga peserta selesai mengikuti ujian dipersiapkan dengan detail, hal demikian guna memastikan bahwa prosedur yang telah ditetapkan oleh Badan Kepagawaian Negara dapat berjalan dengan maksimal.

Pelaksanaan SKD yang diselengagrakan di Asrama Haji Donohudan Boyolali ini akan berlangsung selama dua hari, mulai hari Jum’at 06 Maret hingga Sabtu 07 Maret 2020. Peserta CPNS UIN Waliosngo Semarang akan melaksankan ujian di sesi 5 (Pukul 18.30 – 20.00) pada Hari Jum’at, dan Pada Sesi 1 (Pukul 08.00 – 09.30) untuk pelaksanaan di hari Sabtu.

(Humas UIN WS/FF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X