Jalan Sehat Tandai Dibukanya Rangkaian Dies Natalis ke-50 UIN Walisongo

UIN Walisongo Online, Semarang– Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang rayakan Dies Natalis tahun emas yang bertajuk “Konsisten dalam kesatuan ilmu untuk Indonesia maju”. Perayaan dimulai dengan jalan sehat, Jum’at (6/3/2020) yang diikuti oleh sekitar lima ribu peserta, baik dari civitas kampus, purnawirawan,  maupun dari masyarakat umum.

Jalan sehat dimulai pukul 06.30 WIB dibuka langsung oleh Rektor, Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag dengan garis start di Kampus I dan berakhir di Auditorium II kampus  III UIN Walisongo Semarang. Dalam sambutannya ia menuturkan bahwa perayaan ini merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas anugerah untuk berkhidmat kepada negara melalui UIN Walisongo Semarang.

“Perayaan ini merupakan wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT atas anugerah yang diberikan, sehingga kita dapat berkhidmat kepada Negara melalui kampus kita ini, serta melanjutkan cita-cita para pendiri UIN Walisongo,” tuturnya.

Kegiatan Dies Natalis ke-50 UIN Walisongo ini akan berlanjut sampai satu bulan ke depan dengan berbagai rangkaian acara. Puncaknya  adalah diselenggarakan sidang senat terbuka pada tanggal 6 April.

Pada kesempatan yang sama, Drs. H. Adnan, M.Ag selaku ketua panitia Dies natalis mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan, mitra, mahasiswa dan masyarakat disekitar UIN yang sudah antusias dalam mengikuti keguatan ini sehingga acara berjalan dengan begitu meriah,” jelas Adnan.

Rangkaian acara dilanjutkan  dengan lomba karaoke antar fakultas dan unit yang ada di UIN Walisongo. Seluruh peserta jalan sehat berkumpul di auditorium II untuk memberikan support kepada perwakilan dari fakultasnya masing-masing sambil menunggu pengundian 500 jenis dorprize yang telah disiapkan untuk dibagikan.

Kegiatan berlangsung sangat meriah dengan juara karaoke diraih oleh Fakultas Ushuluddin dan Humaniora, Sedangkan untuk supporter terbaik diraih oleh Fakultas Sains dan Teknologi. (Tim Humas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X