Begini Cara Panitia Atasi Kecemasan Peserta SKD CPNS UIN Walisongo Semarang

Pemandangan unik menghiasi arena proses seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS UIN Walisongo Semarang di Asrama Haji Donohudan Boyolali. Sabtu (07/03/2020)

Untuk mengurangi rasa cemas dan stress para peserta dalam menghdapi Ujian. Panitia seleksi yang merupakan gabungan dari Seluruh Satuan Kerja Kemenag Jateng menhadirkan poster dengan kalimat-kalimat unik kepada para peserta.

Tema yang diangkat mulai dari Motivasi hingga Comedi tentang perjodohan. Diantaranya adalah sebagaimana tertara dalam gambar;

Jauhnya Donohudan, tak sejauh harapanmu padanya

Mohon bersabar ini ujian”

Antara Donohudan, Kau dan Masa depan kita”

Dan masih banyak quote menarik lainya. Poster-poster tersebut hadir pada spot-spot dimana peserta melakukan proses administrasi seleksi Kompetensi Dasar.

Panitia berharap, hadirnya quote-quote tersebut dapat mengurangi rasa cemas para peserta, sehingga peserta dapat menjalani ujian dengan tenang, dan mendapatkan hasil maksimal.

Meski gerimis menghinggapi arena lokasi lokasi ujian, Terpantau sampai pukul 13.00 peserta terus berdatangan untuk bergantian mengikuti proses ujian.

Panitia juga menyediakan empat buah layar agar para pengantar dapat memantau secara realtime perolehan hasil SKD para peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia ini.

(Humas UIN WS/Falakh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X