UIN Walisongo Raih Juara I Lomba Lari 11 K Solo Open

Walisongo Online: Solo – Torehan prestasi datang kembali dari mahasiswa Prodi S1 Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang. Kali ini mahasiswa atas nama Avi Viqi yang ditetapkan sebagai Juara I  Lomba Lari 11 K Solo Open Tingkat Nasional di Universitas Sebelas Maret Solo, Minggu  (8/03/2020).

Kejuaraan Lomba lari marathon 11 km diikuti oleh beberapa perguruan tinggi yang ada di Indonesia dan memperebutkan total hadiah senilai 48.500.000 rupiah. Posisi Juara 2 diraih oleh Universitas Negeri Jogjakarta (UNY), juara 3 dari UNNES dan harapan 1 dari Universitas Siliwangi.

Usai dinyatakan sebagai juara 1 Avi menyampaikan pesan kepada teman-teman di UIN Walisongo agar pantang menyerah dan tetap semangat jika ingin meraih kemenangan. Berusaha dan berdoa adalah faktor utama untuk mencapai keberhasilan.

Menanggapi prestasi ini, Kaprodi S1 Perbankan Syariah, Heny Yuningrum, SE, M.Si menyampaikan apresiasinya.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi bagi mahasiswa yang mau berlomba di ajang perlombaan apapun yang bersifat positif, kemenangan adalah anugrah dan kekalahan adalah pembelajaran. Jadi mahasiswa Prodi S1 Perbankan Syariah jangan takut mencoba ajang lomba yang benilai positif,” ungkapnya.

Ungkapan senada pun diucapkan oleh Wakil Dekan 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo Semarang, Drs. Saekhu, MH. “Prestasi yang kalian raih akan membawa nama UIN Walisongo Semarang menuju Perguruan Tinggi Negeri Islam yang semakin terdepan dalam menciptakan lulusan unggul berdaya saing nasional dan internasional.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X