PSHT UIN Walisongo Raih 5 Medali Emas Internasional SLOC 2 di Sumedang

UIN Walisongo Online, Semarang – Kontingen Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) UIN Walisongo Semarang meraih lima (5) medali emas dalam ajang Internasional Sumedang Larang Open Championship (SLOC) 2 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, baru-baru ini.

Kontingen UIN Walisongo berhasil meraih banyak prestasi dengan menyisihkan kontingen lain dari berbagai perguruan tinggi. Total, kontingen PSHT UIN Walisongo mendapat tujuh (7) medali, dengan rincian 5 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

“Alhamdulilah atas doa dan dukungan dari berbagai pihak, kontingen PSHT UIN Walisongo Semarang memperoleh juara umum kategori mahasiswa atau dewasa,” ujar Wakil Rektor III UIN Walisongo, Dr. Achmad Arief Budiman, M.Ag, di Semarang, Senin (9/3/2020).

Kejuaraan SLOC 2 sendiri digelar di Universitas Sebelas April (UNSAP), Sumedang, Jawa Barat pada 6-8 Maret 2020. Kejuaaraan diikuti kontingen dari berbagai kelompok umur, yaitu SD, SLTP, SLTA, dan mahasiswa/dewasa.

Dilaporkan, kuota atlet yang ikut kejuaraan ini sebanyak 2.000 atlet. “Pertandingan di ajang SLOC ini dilaksanakan 1 tahun sekali,” tambahnya.

Lima medali emas diraih oleh Safira dalam kelas A Putri, Fanani dalam kelas B putra, Andika dalam kelas C Putra, Ahwan dalam kelas D Putra, Elsa, Asa dan Wida dalam kelompok beregu putri.

Sementara medali perak diraih Hanifah dalam kelas C Putri, dan medali perunggu diraih oleh Alif dalam kelas A Putra. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *