Pantau Laga Pornitas, Rektor UIN Walisongo Semarang Tekankan Semangat Sportifitas dan Rasa Kekeluargaan

UIN Walisongo Online, Semarang- Dies Natalis Emas UIN Walisongo kembali dimeriahkan dengan Pekan Olah Raga dan Seni Terbatas (Pornitas), kegiatan kompetisi di berbagai cabang olah raga dan seni ini akan diikuti oleh para Dosen dan pegawai UIN Walisongo Semarang. Auditorium Kampus 2, Selasa (10/03/2020).

 

Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag saat ditemui tim humas pada kejuaraan tenis meja di auditorium 2 kampus 3 berpesan, bahwa kegiatan Pornitas dalam rangka Dies natalis UIN Walisongo ke-50 ini diupayakan agar dapat menjadi ajang siaturahim dan penumbuhan bakat minat antar Pegawai dan Dosen di UIN Walisongo Semarang.

 

“Semoga melalui kegiatan Pornitas ini keluarga besar UIN Walisongo Semarang bisa menumbuh kembangkan bakat olah raga dan seni, serta kegiatan- kegiatan dalam mengisi ulang tahun emas UIN Walisongo semakin semarak dan meriah, saya berharap kegiatan semacam ini bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan dan rasa memiliki terhadap universitas” Tutur Rektor.

 

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa agar kegiatan pekan olah raga dan seni ini berjalan dengan baik, maka sportifitas perlu untuk dijaga sepenuhnya.

 

“Selalu jaga sportifitas, dan selalu ingat bahwa kegiatan ini tidak sekedar mencari siapa yang lebih unggul, namun yang lebih utama adalah rasa kekeluargaan kita yang semakin tumbuh satu sama lain” Imbuh Prof Imam.

 

Senada dengan hal tersebut, Ketua Bapor UIN Walisongo Semarang H. Akhmad Fauzin, M.Si mengungkapkan bahwa kegiatan Pornitas ini menjadi bagian penting dalam rangkaian kegiatan Dies Natalis UIN Walisongo Semarang.

 

“Kegiatan Pornitas ini ditujukan untuk meningkatkan keakraban satu sama lain, oleh karenanya kegiatan pornitas ini bagian penting dalam serangkaian acara dies natalis UIN Walisongo Semarang” ungkapnya.

 

Kegiatan Pornitas dilanjutkan dengan gelaran laga pertandingan cabang tenis Meja, semua Fakultas mengirimkan masing-masing perwakilannya.

 

Melalui pertandingan yang berjalan ketat akhirnya juara satu diraih oleh Perwakilan Fakultas Sayariah dan Hukum, Juara Ke-dua oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, serta jura ke-tiga diraih oleh Biro AAKK.

 

Sementara itu, cabang olah raga lain akan mulai dilagakan sesuai jadual pertandingan yang sudah ditetapkan oleh panitia penyelenggara. (TIM HUMAS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X