Cegah Penyebaran Virus Corona, UIN Walisongo Produksi Hand Sanitizer

UIN Walisongo Online, Semarang – Civitas akademika UIN Walisongo ikut berkontribusi mencegah penyebaran virus Cirona ke dalam institusi kampus. Salah satunya dengan memproduksi cairan pembersih tangan atau hand sanitizer.

Pembuatan Hand Sanitizer diketuai langsung oleh ketua jurusan Kimia, Malikhatul Hidayan, S.T, M.Pd dibantu dengan dosen Kimia dan Pendidikan Kimia beserta sejumlah mahasiswa. Ada kurang lebih 200 an botol produk yang diproduksi. Hand Sanitizer yang berhasil diproduksi untuk selanjutnya didistribusikan unit dan fakultas.

“Kami melakukan produksi kurang lebih sebanyak 200 dari target 1000 botol yang siap didistribusikan di area kampus. kami juga berharap, langkah ini dapat menjadi salah satu ikhtiyar untuk pencegahan penyebaran virus corona Covid19”, jelas Malikhatul Hidayah.

Produksi Hand Sanitizer dilakukan oleh Jurusan Kimia Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo dengan dasar surat edaran yang dikeluarkan oleh Dekan fakultas tersebut.

“saya mengeluarkan surat edaran kepada jurusan kimia untuk segera melakukan aksi nyata dalam merespon pencegaran penularan virus ini, salah satunya dengan menugaskan jurusan kimia memproduksi Hand Sanitizer,” ujar Dekan FST, Dr. Ismail, M.Ag, dalam keterangannya.

Ia melanjutkan, cairan pembersih saat ini sudah jadi dan siap didistribusikan ke masyarakat kampus. Direncanakan benda tersebut dibagi pada hari Senin esok.
“Insyaallah Senin atau Selasa dibagikan kepada semua fakultas dan lembaga tau unit di lingkungan UIN Walisongo Semarang,” tambahnya.

Selain produksi hand Sanitizer, UIN Walisongo pada 3 Maret 2020 telah mengeluarkan edaran terkait penyebaran virus Corona. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X