Masjid UIN Walisongo Gulung Karpet, Antisipasi Corona

UIN Walisongo Online, Semarang – Pengurus Badan Amalan Islam Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo melakukan tindakan preventif wabah Covid-19 di area tiga Masjid kampus. “Kami minta agar semua karpet di tiga masjid kampus digulung untuk sementara waktu” kata Ketua BAI, Dr H Muhyar Fanani MAg, Minggu (15/3/2020).

Muhyar yang juga Wakil Direktur Pascasarjana ini membuat intruksi bagi pengelola tiga masjid. “Dalam rangka melindungi jamaah dari Virus Corona sebagaimana yang telah banyak dibicarakan, maka untuk sementara karpet masjid harap digulung dulu selama 2 minggu (15-30 Maret 2020)” tegasnya. Selain itu, lanjutnya, kebersihan masjid harus terus dijaga agar semua jamaah merasa nyaman.

Di masing-masing masjid juga dicantumkan pengumuman yang dapat dipahami oleh para jamaah, yakni: “Diumumkan kepada seluruh jamaah bahwa dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona untuk sementara karpet digulung. Mohon kerjasamanya kepada para jamaah agar menjaga kebersihan area masjid dengan lebih sering mencuci tangan dengan air dan sabun atau hand sanitizer yang disediakan di area masjid.”

Menindaklanjuti arahan ini, segenap pengelola masjid langsung bergerak untuk menggulung karpet dan membersihkan area masjid. Langkah ini agar semua jamaah tetap nyaman untuk shalat di masjid dan tidak panik dengan Covid-19.

Para jamaah putra dihimbau agar membawa sajadah sendiri yang bersih. Sedangkan jamaah putri juga diminta membawa mukena dan sajadah sendiri-sendiri.”(TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X