Usai Diproduksi, Hand Sanitizer Buatan Jurusan Kimia FST Disebarkan di Lingkungan UIN Walisongo

 

UIN Walisongo Online, Semarang- Jurusan Kimia Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang pagi ini, Senin (16/3/2020) mulai distribusikan Hand Sanitizer yang telah diproduksi Sabtu kemarin.

Masing-masing fakultas dan lembaga mengutus perwakilan untuk mengambil satu paket Hand Sanitizer yang sudah disiapkan dalam proses pengambilan.
Malikhatul Hidayah, S.T, M.Pd. selaku ketua Jurusan Kimia beserta beberapa dosen Kimia sudah standby di ruang Saintek sejak pukul 06.30 WIB untuk melayani pengambilan paket tersebut. Ia tak menyangka antusias dari civitas kampus maupun dari luar kampus begitu besar melihat hasil produk Hand Sanitizer yang dibuat.

“Kami berencana akan memproduksi pada tahap selanjutnya mengingat antusias yang begitu besar. Hasil produksi Sabtu kemarin masih terbatas dikarenakan bahan yang kami juga terbatas”, jelasnya.
Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa bahan yang digunakan dalam pembuatan Hand Sanitizer ini merupakan bahan PA (kemurniannya tinggi), sehingga harus dipesan terlebih dahulu.
“Disini kami menggunakan bahan yang sesuai kami inginkan, kami harus memesan terlebih dahulu sampai bahannya tersedia baru kami akan memproduksi lagi”, tutur Malikhatul Hidayah.

Menambahi, Dekan Fakultas Saintek, Dr. H. Ismail, M.Ag menjelaskan bahwa Hand Sanitizer harus dimanfaatkan secara bijaksana. Penempatan pada setiap fakultas lebih baik diletakkan pada spot yang mobilitasnya tinggi, misalnya didekat finger print pegawai. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X