Tingkatkan Link and Match Dunia Pendidikan Dan Industri, FEBI UIN Walisongo Kerjasama Dengan Kantor Jasa Akuntansi Riana Sitawati

UIN Walisongo Online, Semarang – Berkah Dies Natalis UIN Walisongo ke-50 FEBI lakukan kerjasama dengan Kantor Jasa Akuntansi (KJA) Riana Sitawati. Pada kesempatan ini agenda kerjasama dilaksanakan di Auditorium 2 Kampus 3 pada Kamis (13/03/2020).

Tujuan utama dari kerjasama ini adalah untuk meningkatkan keterserapan alumni pada dunia kerja. Maka dari itu, FEBI UIN Walisongo bekerja sama dengan Kantor Jasa Akuntansi Riana Sitawati dalam bidang peningkatan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Dr. Muhammad Saefullah, M.Ag selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo menyampaikan tujuan dan manfaat dari kerjasama ini.

“Kerjasama ini untuk update kompetensi terkini dari profesi akuntan. Kedepan implementasi dari kerjasama akan di wujudkan dalam bentuk guest praktisi, penempatan magang dan rekrutmen pegawai alumni akuntansi syariah oleh KJA Riana Sintawati” pungkasnya.

Setelah penandatangan naskah kerjasama Riana Sitawati, SE., MScIBM., PhD., Ak., CA., CPA., CMA., menyampaikan pokok-pokok pikiran kunci sukses menjadi seorang akuntan.

“Kunci sukses menjadi akuntan yaitu harus memiliki kompetensi hard skill juga soft skill termasuk di dalamnya kemampuan berbicara didepan umum, mengemukakan ide-ide serta penguasaan bahasa asing. Tidak kalah penting adalah kemampuan bergaul (jangan menjadi pribadi yang introvet)”, jelasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pimpinan FEBI, dari Dekan, Wakil Dekan dan Ketua Jurusan. FEBI dalam menyambut tahun emas, berusaha untuk melebarkan sayapnya dalam melakukan kerjasama dengan beberapa instansi baik negeri maupun swasta demi memajukan kampus hijau di kancah nasional maupun internasional. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X