Mahasiswa Akuntansi Syariah FEBI UIN Walisongo Dilantik Menjadi Presiden Nasional Forum Mahasiswa Akuntansi Syariah Se-Indonesia

UIN Walisongo Online, Semarang – Forum Mahasiswa Akuntansi Syariah Indonesia (FORMAKSI), periode 2020 – 2021 resmi dilantik oleh Saifullah selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Pelantikan tersebut berlangsung di Auditorium II Kampus III UIN Walisongo Semarang pada Kamis (12/03/2020). Tampil sebagai Presiden Nasional kepengurusan periode ini adalah Ibnu Aditya yang merupakan mahasiswa akuntansi syariah FEBI UIN Walisongo.

Dihadiri oleh Mahasiswa UIN Walisongo Semarang dan delegasi dari 14 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) seluruh Indonesia.

Saifullah, menyampaikan sepatah wejangan bahwa kemudahan di Era Revolusi Industri 4.0 merupakan tantangan tersendiri untuk melahirkan akuntan – akuntan yang baik.

“Di Era Revolusi Industri 4.0 ini, kemudahan transaksi haruslah dibarengi dengan sistem akuntansi yang bagus dan baik. Kemudahan digital mengharuskan kita berupaya mengemas bagaimana lahir akuntan – akuntan yang siap dengan segala spiritnya di era milenial”, tuturnya.

“Mari kita bersama – sama mengembangkan, memajukan, mengenalkan Akuntansi Syariah kepada masyarakat Indonesia dan berkolaborasi, satukan tekad, satukan visi demi majunya akuntansi syariah di Indonesia”, harapnya.

Forum ini dibentuk pada 16 November 2019 di Tulungagung Jawa Timur, yang dipelopori oleh 14 kampus. Dimana delapan berasal dari Jawa Tengah, dua dari Sumatra, dua dari Jawa Timur dan dua dari Jawa Barat.

“Sebenarnya ada 24 kampus yang tertulis di Kementrian Agama, dimana di situ terdapat Prodi Akuntansi Syariah. Namun, yang bisa hadir hanya 14 kampus saja. Mungkin untuk agenda kita selanjutnya akan melebarkan sayap ke Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi,” tambahnya.

Selain itu, Ibnu juga menyampaikan harapan supaya kedepannya calon akuntan – akuntan yang ada di seluruh indonesia bisa mengembangkan dan menyalurkan ilmunya kepada masyarakat Indonesia.

“Semoga kita bisa menyampaikan dan menyalurkan ilmu kita selama di bangku perkuliahan ke masyarakat luas serta mampu memajukan visi dan misi akuntansi syariah yang ada di Indonesia,” pungkasnya. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *