Atasi Penyebaran Covid-19, UIN Walisongo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

UIN Walisongo Online; Semarang – Merebaknya virus covid-19 di Indonesia membuat UIN Walisongo membuat kebijakan-kebijakan preventif untuk mencegah penyebaran virus covid-19 di lingkungan UIN Walisongo Semarang. Salah satunya adalah melaksanakan penyemprotan desinfektan. Penyemprotan ini dimulai hari ini, Rabu (18/3/2020) di lingkungan kampus 1 UIN Walisongo Semarang.

Kasubag Rumah Tangga, Mahin Arnanto SAg MSi menegaskan bahwa penyemprotan ini tidak hanya dilakukan di kampus 1, tapi juga seluruh area kampus 2 dan kampus 3.

“Penyemprotan disinfektan ini akan dilakukan di seluruh ruangan, kamar mandi, tempat umum dan lain-lain di seluruh kawasan UIN Walisongo sebagai langkah preventif mengatasi merebaknya virus covid-19 ini”, ungkap salah satu kasubag di bagian Umum tersebut.

Rencananya pelaksanaan penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara bertahap selama satu minggu kedepan.

Sebelumnya, UIN Walisongo juga sudah membuat kebijakan-kebijakan preventif berkaitan dengan penanggulangan penyebaran virus covid-19 diantaranya pelaksanaan kegiatan belajar mengajar secara daring, pemberlakuan piket untuk tenaga kependidikan, menunda atau membatalkan rangkaian acara yang melibat banyak orang, dan pemberlakuan penutupan pintu gerbang kampus 1,2, dan 3 mulai pukul 20.00 WIB.

Selain itu, Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) untuk sementara waktu ditutup dan tidak boleh digunakan untuk kegiatan mahasiswa. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *