Raker FPK: Rancang Pengembangan ke Depan

UIN Walisongo Online: Semarang – Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) UIN Walisongo Semarang adakan Rapat Kerja yang dilaksanakan di Kabupaten Karanganyar, Jumat-Sabtu (13 s.d 14/3/2020). Acara diikuti oleh seluruh Dosen dan Tenaga Kependidikan yang ada di Fakultas Psikologi dan Kesehatan.

Acara diawali dengan Pembukaan oleh Dekan FPK UIN Walisongo, Prof. Dr. Syamsul Ma’arif. Ia memberikan pengarahan tentang pengembangan FPK di masa yang akan datang.
“Dalam mengembangkan FPK ke depan, harus berbasis pada kekuatan kelembagaan, yaitu cultur fit, attitude fit, managemen yang baik, motivasi jihad fil’imi dan upaya benchmarking serta perluasan networking sekaligus MoU dengan lembaga lain. Sehingga dari proses tersebut mampu menganalisis Skala prioritas, kelemahan dan juga menggali serta memaksimalkan potensi yang ada menuju FPK yang semakin sukses dan berjaya di masa yang akan datang.” Jelas Syamsul Ma’arif.

Dalam pelaksanaan rapat kerja ini, peserta dibagi menjadi 3 Komisi, yaitu Komisi A yang membahas Kegiatan akademik dan pendidikan, dipandu oleh WD 1 FPK Dr. Baidi Bukhori. Komisi B dipandu oleh WD 2 FPK Dr. Widiastuti membahas tentang Perencanaan dan Keuangan. Terakhir Komisi C dipandu oleh Dr. Arifin yang berkaitan dengan Kemahasiswaan dan kerjasama.

Pada saat kegiatan penutupan Syamsul Ma’arif menegaskan bahwa hasil Raker kali ini dapat mewujudkan kerja cerdas, optimal, membawa kemaslahatan dan meningkatkan kemampuan kolaborasi serta optimalisasi dalam digitalisasi sistem.
“FPK ke depan harus mampu menganalisis peluang, kemandirian, job networking, peningkatan bidang tracer study, sehingga diharapkan seluruh proses output dan outcome menghasilkan kerja yang optimal,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X