FPK UIN Walisongo Adakan Kegiatan Sosial di Perumahan Bukit Permata Puri

 

UIN Walisongo: Semarang – Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) UIN Walisongo bekerjasama dengan Pengurus RW 10 kelurahan Bringin, kecamatan Ngaliyan, kota Semarang pada hari Minggu (15/3/2020) mengadakan kegiatan senam bersama, jalan sehat, penyuluhan tentang virus Corona, cek status gizi, cek status kesehatan psikis, dan pentas musik.

Kegiatan senam dan jalan sehat diikuti oleh sekitar 400 peserta, terdiri dari warga Perumahan Permata Puri, dosen, dan mahasiswa FPK UIN Walisongo. Setelah dilaksanakan senam dan jalan sehat dilanjutkan dengan penyuluhan tentang virus Corona dan bagaimana cara mencuci tangan yang benar oleh dr. Yetty Nastuti.

Acara dilanjutkan oleh sambutan dari Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan UIN Walisongo sekaligus ketua RW 10, Baidi Bukhori, Sekretaris Kecamatan Ngaliyan, Puput Widhiatmoko Hadi Nugroho, dan lurah Bringin, Bambang Sulistyawan.
Ketiganya menekankan pentingnya menjaga kerukunan dan tali silaturrahmi antar warga, meningkatkan kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan, dan menggalakkan penanaman pohon agar lingkungan lebih asri dan sehat.

Di sela-sela acara tersebut, peserta kegiatan menikmati soto, aneka snack, dan minuman yang disediakan panitia. Selain itu, mereka melakukan cek status gizi dan cek status kesehatan psikis. Cek status gizi ditangani oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Gizi FPK UIN Walisongo, sedangkan cek status kesehatan psikis ditangani oleh Ibu Nadya Ariyani H.N., Psikolog, dosen Psikologi FPK UIN Walisongo beserta tim peer counselor Walisongo Health and Professional Development Centre (WHPDC) FPK UIN Walisongo.

Untuk menyemarakkan kegiatan tersebut, Teater Momento FPK menampilkan beberapa lagu. Kegiatan diakhiri penyerahan doorprize utama berupa dua sepeda. Masing-masing dari Wakil Walikota Semarang dan pengurus RW.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X