Beri Kuliah Online, Rektor UIN Walisongo Semarang Pastikan Proses Akdemik Tetap Berjalan Optimal

UIN Walisongo Online, Semarang – Mensikapi upaya pencegahan penularan virus Covid-19, UIN Walisongo Semarang terus menyiapkan segala cara yang komprehensif dan jitu, selain sebagai upaya langkah preventif terhadap potensi bahaya virus, juga untuk memastikan bahwa proses akademik yang berlangsung, dapat tetap berjalan dengan normal.

Rektor UIN Walisongo Semarang Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag

Hal demikian disampaikan oleh Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag, seusai memberikan kuliah online kepada mahasiswa. Sebagaimana surat edaran rektor pada 15 maret 2020 tentang pencegahan Covid-19 di UIN Walisongo Semarang, Kuliah online merupakan salah satu metode yang tepat dan efektif dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Target-target Perkuliahan di setiap mata kuliah harus tetap menjadi prioritas ditengah pencegahan penyebaran Covid-19 ini, Kuliah Online lewat Program E-Learning dan beberapa aplikasi yang lainnya adalah salah satu pendekatan yang jitu untuk mensikapi hal tersebut” Ungkap Rektor

Rektor UIN Walisongo Semarang pun menyatakan bahwa program Kuliah Online, sebagaimana yang dia lakukan, justru membuat mahasiswa lebih antusias dan lebih kreatif dalam melakukan pembelajaran.

“Telah dua kali saya melakukan kuliah Online dalam konteks pencegahan Covid-19 ini, saya rasa ada banyak hal baik dalam penerapannya, mahasiswa lebih berani tampil, kreatif dan tidak terkungkung dengan hal-hal formalistik, namun tentu yang utama adalah pesan dalam pembelajaran harus tetap tersampaikan sesuai tujuan” Tambah Rektor yang juga pengasuh Ponpes Darul Falah Besongo ini

Lebih lanjut Rektor menyampaikan bahwa pencegahan Covid-19 dengan berbagai pendekatan yang ada jangan lantas menjadi kendala proses pembelajaran Akdemik di UIN Walisongo Semarang.

“Hadirnya beberapa varian Platform Online dengan Inovasi dan Kecanggihannya adalah jalan yang dapat ditempuh agar kuliah dapat berjalan seperti sedia kala, sehingga pencegahan Covid-19 tidak menjadi kendala untuk terus melakukan proses Akdemik” Tutup Prof. Imam

Adapun UIN Walisongo Semarang selama dua pekan kedepan telah menetapkan bahwa untuk sementara waktu pelaksanaan Kuliah dilakukan secara Online, hal demikian ditempuh sejalan dengan Instruksi pemerintah pusat agar pencegahan virus pandemi Covid-19 dapat berjalan secara maksimal. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X