Terus Produksi Hand Sanitizer, Kali ini Tim Jurusan Kimia FST UIN Walisongo Semarang Bagikan Hand Sanitizer Kepada Para Mahasiswa

UIN Walisongo Online, Semarang – Upaya pencegahan Covid-19 terus dilakukan oleh UIN Walisongo Semarang, Selain menetapkan Kuliah Online sebagai metoda pembelajaran selama dua pekan (16-30 Maret 2020), cara-cara lain seperti dengan memproduksi Hand Sanitizer juga terus dilakukan.

Setelah pada Senin lalu, FST UIN Walisongo Semarang membagikan paket Produk Hand Sanitizer untuk Fakultas dan unit di UIN Walisongo, Hari Rabu (03/19/2020) Jurusan FST kembali membagikan 100 Produk Hand Sanitizer, yang kali ini dibagikan kepada para mahasiswa di Lingkungan UIN Walisongo Semarang.

Bertempat di depan kantor Dekanat Fakultas Sains dan Teknologi, kampus 2 UIN Walisongo, Jl. Prof. Hamka Semarang. Pembagian Produk Hand Sanitizer dipimpin langsung oleh Dekan FST UIN Walisongo Semarang, Dr. H. Ismail, M.Ag beserta Tim Jurusan Kimia yg dikomandani Ibu Hj. Malikhatul Hidayah.

“Ini merupakan bentuk kepedulian bersama atas musibah wabah virus corona yang melanda bangsa Indonesia saat ini. Hand sanitizer ini dibuat sesuai panduan world health organization (WHO)” Ungkap Dekan FST

Produk Hand Sanitizer yang dibuat oleh Tim Jurusan Kimia sebagaimana penuturannya tersebut dibuat dan dikembangkan sesuai dengan Prosedur yang telah ditetapkan oleh WHO, lebih lanjut ia menambahkan bahwa kandungan dari Produk Hand Sanitizer yang dipakai adalah sebagai berikut; Komposisi dalam vol 5 liter = Alkohol 96%/Iso propil Alc 99% : 3.9 liter , gliserol: 200ml, H2O2: 400ml, aloevera=100ml, Aquadest = 400ml.

Dekan FST Berharap agar supaya agar semua elemen di Fakultas Sains dan Teknologi dapat memberikan sumbangsih pengetahuannya untuk dapat bersama-sama melakukan pencegahan mewabahnya Covid-19 ini, juga kepada masyarakat luas untuk dapat membuat Hand Sanitizer sendiri sesuai dengan panduan yang telah disosialisasikan oleh BPOM dan WHO.

“Sivitas Akademika di FST UIN Walisongo Semarang terus berupaya memberikan sumbangsihnya dalam melakukan pencegahan Covid-19 ini, Masyarakat juga bisa membuat hand sanitizer tersebut dengan mudah secara mandiri untuk cuci tangan dalam rangka antisipasi COVID-19. Semoga musibah ini segera berlalu dan hanya kepada Allah SWT kita mohon perlindungan ” . InsyaAllah FST akan terus memproduksi Hand sanitizer untuk membantu warga kampus dan sekitarnya karena di berbagai toko sudah kosong dan bahan material yang sulit didapat”. Tambah Dekan FST

Produk Hand Sanitizer yang telah dibagikan akan digunakan oleh para Mahasiswa untuk menjaga diri, namun para mahasiswa tetap dianjurkan agar dapat mematuhi surat edaran rektor tentang pencegahan Covid-19 untuk belajar di rumah /kost dan mengurangi aktifitas di luar rumah.

(Humas UIN WS/FF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X