Desa Sugihan Gandeng FISIP UIN Walisongo Sebagai Penyelenggara Seleksi Calon Kepala Desa

 

UIN Walisongo Online, Semarang- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisogo Semarang adakan pembahasan dan penanda tanganan program kerja sama dengan desa Sugihan, kecamatan Toroh, kabupaten Grobogan, Kamis (19/3/2020) di ruang sidang Fisip.

Dekan FISIP, Dr. Hj. Misbah Zulfa Elizabeth, M.Hum menjelaskan bahwa Program kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan bersama antara pemerintah kabupaten Grobogan dengan UIN Walisongo Semarang tentang penyelenggraan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang spesifik tentang pengisian kepala desa antar waktu di desa tersebut.
“Kerja sama ini merupakan bentuk penyelenggraan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang tentunya sesuai dengan disiplin keilmuan yang ada di FISIP, saya rasa ini yang harus menjadi perhatian dan menjadi titik penting dalam kerja sama ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Abdul Salam, S.Sos, penjabat desa yang bersangkutan menjelaskan bahwa UIN Walisongo merupakan salah satu perguruan tinggi yang memenuhi kriteria dalam pelaksanaan penyeleksian calon kepala desa.
“Sesuai dengan Peraturan Daerah, kampus UIN ini telah memenuhi kriteria sebagai penyelenggara seleksi calon kepala desa, yakni kampusnya sudah terakreditasi A dan terdapat fakultas yang berkonsentrasi pada bidang sosial dan politik,” tutur Abdul Salam.

Proses penanda tanganan dilakukan langsung oleh Abdul Salam, S.Sos selaku Sekretaris Kecamatan yang juga sebagai penjabat Kepala Desa saat ini dengan Dekan Fisip dan dihadiri pula kepala bagian kerja sama UIN Walisongo Semarang. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X