UIN Walisongo Semarang Bagikan Hand Sanitizer ke Masjid dan Sekolah di Sekitar Ngaliyan

UIN Walisongo Online, Semarang- Kelangkaan Hand Sanitizer di Kota Semarang telah terjadi sejak status pandemic Global Covid-19 dan Dirawatnya beberapa pasien di Rumah Sakit di Kota Semarang.

Hal tersebut mendorong UIN Walisongo Semarang, Lewat Jurusan Kimia, Fakultas Sains dan Teknologi membuat dan memperbanyak Hand Sanitizer, untuk dibagikan ke Warga Masyarakat sekitar UIN Walisongo Semarang.

Setelah sebelumnya telah memproduksi dan dibagikan kepada Unit-unit kerja dan Mahasiwa di UIN Walisongo Semarang, hari ini Tim dari Jurusan Kimia, yang terdiri dari Mahasiswa dan Dosen mulai berkeliling ke Bebrapa fasilitas Umum di Kecamatan Ngaliyan untuk membagikannya secara Gratis.

Beberapa Masjid, Sekolah dan Kantor Seperti Polsek dan Kantor Kecamatan menjadi Lokasi dimana Hand Sanitizer dibagikan oleh Tim Jurusan Kimia.

Masyarakat menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh UIN Walisongo Semarang ini, ditengah wabah yang mengancam Masyarakat, keberadaan Hand Sanitizer diperlukan sebagai salah satu pencegahan penularan Virus Covid-19.

Perwakilan dari Polsek Ngaliyan, Romadhonah menyampaikan Apresisasi dan Terima Kasih atas apa yang dilakukan oleh Tim dari UIN Walisongo Semarang, menurutnya, produk Hand Sanitizer akan sangat berguna bagi Masyarakat luas

“Mewakli Polsek Ngaliyan, Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi atas apa yang dilakukan oleh UIN Walisongo Semarang untuk Masyarakat” Ujarnya

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan Takmir Masjid Al-Muhajirin, Lina Kharis. Menurutnya Kebutuhan Hand Sanitizer dan Sabun Cuci tangan sangat diperlukan untuk pencegahan penularan Covid-19 di Masjid,

“Apa yang dilakukan oleh Tim UIN Walisongo sangat membantu untuk pencegahan Virus Corona di Masjid” Tuturnya

Pembagian Hand Sanitizer pada Hari Jum’at pagi ini juga dimaksudkan untuk antisipasi penyebaran Wabah Virus Covid-19 pada saat masyarakat melakukan Sholat Jum’at, oleh karenaya Masjid menjadi Lokasi terbanyak dibagikannya Produk Hand Sanitizer ini.

Adapun berikut beberapa lokasi yang menjadi tempat pembagian Hand Sanitizer UIN Walisongo Semarang;

1. Masjid Al-iman Karonsih Selatan Ngaliyan Semarang.
2. Masjid Al-Muhajirin Perum Depag Tambakaji Ngaliyan Semarang.
3. Masjid Darussyukur Ngaliyan Semarang.
4. Masjid Al-falah Perum BPI Ngaliyan Semarang.
5. Masjid Al-Ikhlas Perum BPI Ngaliyan Semarang.
6. Masjid At-Taqwa Karonsih Utara Ngaliyan Semarang.
7. Masjid Baitussalam Karonsih Baru Ngaliyan Semarang.

Kantor publik:
1. Sekretariat Kecamatan Ngaliyan Semarang.
2. Polsek Ngaliyan Semarang.
3. SDN Purwoyoso Ngaliyan Semarang.
4. MI Nurul Islam Ringinwok Ngaliyan Semarang.
5. SMPN 16 Semarang.

(TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X