Gubernur Jateng: UIN Walisongo Harus Jadi Penyelesai Persoalan Masyarakat

 

UIN Walisongo Online, Semarang – Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo, S.H, M.IP dan wakil Gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin, M.Si ikut mengucapkan selamat Dies Natalis ke-50 untuk UIN Walisongo, Semarang. Usia setengah abad disebut gubernur sebagai usia yang cukup senior dalam dunia pendidikan di tanah air.

Secara khusus, Ganjar menyampaikan ucapan tersebut dalam sebuah video pendek. Di tengah pandemi covid 19, ucapan dan harapan pria berambut putih ini terekam secara apik dalam rekaman video yang kemudian dipublikasikan di media sosial UIN Walisongo.

Begitu juga dengan Taj Yasin, putra ulama kharismatik almarhum KH. Maimoen Zubair. Ia juga menyampaikan ucapan yang dikemas secara apik dalam video pendek, yang kemudian dipublikasikan di media sosial UIN Walisongo.

Ganjar pun ingin agar UIN Walisongo di usianya yang ke-50 untuk terus menjadi kampus yang secara aktif ikut menyelesaikan persoalan-persoalan nyata di tengah masyarakat. Sementara Yasin ingin agar UIN Walisongo juga ikut mencegah dan memberikan solusi terkait wabah Covid 19 yang saat ini melanda dunia.

Begini pesan dan harapan dari Gubernur Jawa Tengah dan Wakil Gubernur Jawa Tengah pada Dies Natalis UIN Walisongo ke-50. Ganjar Pranowo mengucapkan:

“Assalamulaiakum Wr. Wb. Untuk semua civitas akademika UIN Walisongo. Selamat Dies Natalis ke-50. Tentu, ini adalah waktu tepat (untuk) melakukan refleksi. Usianya cukup senior, dan tentu penting mengaplikasikan seluruh yang dimiliki oleh UIN, daya dan upaya yang dikontrubusikan untuk ikut berkontribusi menyelesaikan persoalan masyarkaat. (Agar) menjadi penyelesai masalah di Indonesia, di masyarakat. Wassalamualaikum Wr. Wb.”

Lalu Taj Yasin berucap:

“Assalamualaikum Wr. Wb. Saya ucapkan selamat ulang tahun kepada UIN Walisongo. Usia 50 ini usia emas. Saya tahu, selama ini dedikasi UIN Walisongo sudah banyak untuk ikut serta dalam pembangunan republik, pengentasan kemiskinan dan mencerdaskan anak bangsa. Saya berharap, UIN Walisongo ikut andil dalam melawan corona yang melanda dunia, termasuk Indonesia dan Jawa Tengah. Yuk, gunakan ulang tahun ini bersama pemerintah dan masyarakat mengatasi covid 19 untuk masyarakat Jateng. Selamat dan sukses selalu dan jaya UIN Walisongo. Wassalamuaikum Wr. Wb.

Selain gubernur, para tokoh masyarakat, tokoh agama ikut memberikan harapan untuk UIN Walisongo ke depan. Semua ucapan dan selamat dipublikasika di media sosial UIN Walisongo. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *