UIN Walisongo Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Pandemi Corona

 

UIN Walisongo Online, Semarang – UIN Walisongo melalui Satuan Tugas (Satgas) covid 19 menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak covid 19, Senin (6/04/2020). Bantuan yang bersumber dari donasi warga UIN Walisongo itu diserahkan ke warga sekitar kampus yang membutuhkan.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Rektor Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag kepada satu penerima dari dalam kampus, yaitu kepala keamanan kampus, Sutarman.

Selain petugas keamanan, penyerahan tahap pertama juga diberikan kepada petugas kebersihan. Bantuan dikemas dalam paket sembako yang berjumlah sekitar 1.200 paket.

“Kegiatan ini bagian dari komitmen atau kepedulian keluarga besar UIN Walisongo kepada masyarakat terdampak covid 19. Masyarakat itu satu keluarga besar UIN Walisongo, kedua mahasiswa-mahasiswa yang saat ini masih tetap tinggal di Semarang sekitar kampus, yang tidak pulang,” kata rektor.

Selain hal tersebut, bantuan juga diberikan kepada warga masyarakat non UIN Walisongo yang bermukim di sekitar kampus.

Dijelaskan pria berkacamata ini, penyerahan bantuan salah satunya didasarkan atas anjuran work from home atau kerja dari rumah. Ketika seorang harus bekerja di rumah, di mana semuanya harus makan sehari-hari mungkin agak berat, maka UIN Walisongo mengadakan tanggap dan peduli terhadap wabah covid 19 kini dengan melakukan donasi.

Donasi dikumpulkan oleh tim Satgas UIN, dimana sumbernya salah satunya diperoleh dari pemotongan tunjangan manajerial pimpinan pada bulan April dan sumbangan sukarela dari warga UIN.

“Donasi ini diberikan kepada mereka semua yang membutuhkan. Dana yang terkumpul lalu dieksekusi pada hari ini, yang salah satunya diberikan kepada tenaga kebersihan dan petugas keamanan,” pungkasnya. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *