246 Siswa Lolos ke UIN Walisongo Via SNMPTN

UIN Walisongo Online, Semarang – Sebanyak 246 siswa dari berbagai daerah di Indonesia dinyatakan lolos untuk memasuki UIN Walisongo tahun ajaran 2020-2021. Ratusan siswa tersebut masuk melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Kepala Sub Bagian Humas UIN Walisongo Semarang, Hj. Astri Amanati Budiningtyas, S.Sos, MM, mengatakan, dari ribuan pendaftar, yang diterima masuk ke UIN Walisongo sebanyak 246 orang. Mereka nantinya akan masuk di 11 program yang telah ditawarkan sebelumnya.
“Jumlah yang masuk 246. Mereka masuk di 11 prodi di UIN Walisongo. Jumlah tersebut adalah kuota 20% dari total penerimaan dari 11 prodi tersebut,” jelasnya, Rabu (8/4/2020).

Setelah masuk ke UIN, sambung Astri, para pelamar diwajibkan untuk terus memantau informasi di website resmi UIN Walisongo, di www.walisongo.ac.id. Salah satunya harus mengetahui tata cara dan proses registrasi mahasiswa baru via jalur SNMPTN pada 2020.
“Ada pengumumannya. Silahkan untuk mencermati lewat website UIN Walisongo atau lewat akun media sosial UIN Walisongo,” tambahnya.

Berdasar pengumuman nomor: B.2001/Un.10.0/R1/PP.00.9/04/2020 tentang Tata Cara dan Proses Registrasi Mahasisiswa Baru jalur SNMPTN tahun 2020. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.
Selengkapnya sebagai berikut:
1. Calon mahasiswa baru UIN Walisongo Semarang dari jalur SNMPTN mengakses informasi “Alur Registrasi” melalui laman http://pmb.walisongo.ac.id
2. Pada tanggal 9 – 15 April 2020, calon mahasiswa mengisi DATA DIRI secara online melalui laman http://datadiri.walisongo.ac.id dan mengupload file scan dokumen asli dari dokumen pendukung berikut:
a. Kartu Keluarga
b. Rekening Listrik –(1) Rekening listrik 3 bulan terakhir bagi pelanggan PLN Pascabayar, atau ; 2) Pernyataan pengeluaran biaya listrik bulanan bagi pelanggan PLN Prabayar (pulsa) yang ditandatangani oleh Kepala Keluarga.
c. Penghasilan orang tua / Wali Mahasiswa : (1) Untuk orang tua/Wali Mahasiswa PNS/ pekerja formal mengupload slip gaji; (2) Untuk orang tua/Wali Mahasiswa non PNS/non formal mengupload surat keterangan penghasilan perbulan yang diketahui oleh Kepala Desa/ Kepala Kelurahan.
d. Pasfoto berwarna dengan background merah, format JPEG, dan ukuran maksimal 100 KB.
e. Foto rumah tampak depan, tampak samping, kamar mandi, kamar tidur, ruang keluarga dan dapur.
f. Surat keterangan rata-rata pengeluaran belanja keluarga setiap bulan yang ditanda tangani oleh Kepala Keluarga.
g. Kartu JKN-KIS Aktif (dapat berupa BPJS Kesehatan, Jamkesmas, ASKES). Bagi yang belum memiliki dipersilahkan mengurus kepesertaan JKN di daerah masing-masing.
3. Tanggal 22 April 2020 mahasiswa melihat pengumuman UKT melalui laman http://walisongo.ac.id.
4. Tanggal 23 – 30 April 2020 mahasiswa melakukan pembayaran UKT melalui salah satu bank berikut :
a. Bank BRI Syari’ah
b. Bank Jateng Syari’ah
c. Bank Mandiri
d. Bank BTN
5. Tes Kesehatan dan Tes Narkoba serta pengurusan KTM dilakukan setelah kondisi dinyatakan kondusif.
6. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Bagian Akademik dan Kemahasiswaan UIN Walisongo Semarang pada jam kerja (Senin – Jum’at, jam 07.30–16.00 WIB). (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X