Lolos SPAN PTKIN di UIN Walisongo, Ini Tata Cara Registrasinya.

UIN Walisongo Online, Semarang – Sebanyak 723 siswa dipastikan lulus atau masuk ke UIN Walisongo pada tahun ajaran 2020/2021 melalui jalur Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (SPAN PTKIN).

723 siswa itu lolos dengan menyisihkan 57 ribu lebih siswa lainnya yang mendaftar di UIN Walisongo. Total pendaftar dari jalur SPAN PTKIN sebanyak 58.568 siswa ke dalam 27 program studi.
Pelamar yang terdaftar untuk formasi pilihan 1 sebanyak 26.194. Sementara pilihan kedua mencapai 32.374. Dari total pendaftar 58.568 siswa, kuota yang disediakan hanya 723.
“Semua kuota itu sudah terisi,” kata Kepala Sub Bagian Humas UIN Walisongo Semarang, Astri Amanati Budiningtyas, S.Sos, MM, dalam keterangannya, Jumat (10/4/2020).

Sebelum SPAN PTKIN, UIN Walisongo pada tahun ajaran 2020/2021 juga telah menerima sebanyak 246 siswa yang mendaftar melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Jika pendaftar sudah dipastikan lolos, semua diwajibkan untuk melakukan registrasi.
Perempuan yang akrab disapa Achie menerangkan, para calon mahasiswa yang sudah lolos seleksi diwajibkan untuk terus memantau informasi melalui website resmi UIN Walisongo, di www.walisongo.ac.id atau http:pmb.walisongo.ac.id.

Siswa yang lolos pada jalur SPAN PTKIN tahun 2020 harus mengisi data diri secara online melalui portal: datadiri.walisongo.ac.id, dan melampirkan beberapa dokumen pendukung.
“Proses pengisian data diri dilakukan secara online,” tambah Achie.

Berdasar pengumuman nomor: B.2002/Un.10.0/R1/PP.00.9/04/2020 tentang Tata Cara dan Proses Registrasi Mahasisiswa Baru jalur SPAN PTKIN tahun 2020. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.
Selengkapnya sebagai berikut:
1. Calon mahasiswa baru UIN Walisongo Semarang dari jalur SPAN PTKIN mengakses informasi “Alur Registrasi” melalui laman http://pmb.walisongo.ac.id
2. Pada tanggal 11 – 20 April 2020, calon mahasiswa mengisi DATA DIRI secara online melalui laman http://datadiri.walisongo.ac.id dan mengupload file scan dokumen asli dari dokumen pendukung berikut:
a. Kartu Keluarga
b. Rekening Listrik –(1) Rekening listrik 3 bulan terakhir bagi pelanggan PLN Pascabayar, atau ; 2) Pernyataan pengeluaran biaya listrik bulanan bagi pelanggan PLN Prabayar (pulsa) yang ditandatangani oleh Kepala Keluarga.
c. Penghasilan orang tua / Wali Mahasiswa : (1) Untuk orang tua/Wali Mahasiswa PNS/ pekerja formal mengupload slip gaji; (2) Untuk orang tua/Wali Mahasiswa non PNS/non formal mengupload surat keterangan penghasilan perbulan yang diketahui oleh Kepala Desa/ Kepala Kelurahan.
d. Pasfoto berwarna dengan background merah, format JPEG, dan ukuran maksimal 100 KB.
e. Foto rumah tampak depan, tampak samping, kamar mandi, kamar tidur, ruang keluarga dan dapur.
f. Surat keterangan rata-rata pengeluaran belanja keluarga setiap bulan yang ditandatangani oleh Kepala Keluarga.
g. Kartu JKN-KIS Aktif (dapat berupa BPJS Kesehatan, Jamkesmas, ASKES). Bagi yang belum memiliki dipersilahkan mengurus kepesertaan JKN di daerah masing-masing.
3. Tanggal 27 April 2020 mahasiswa melihat pengumuman UKT melalui laman http://walisongo.ac.id.
4. Tanggal 28 April – 8 Mei April 2020 mahasiswa melakukan pembayaran UKT melalui salah satu bank berikut :
a. Bank BRI Syari’ah
b. Bank Jateng Syari’ah
c. Bank Mandiri
d. Bank BTN
5. Tes Kesehatan dan Tes Narkoba serta pengurusan KTM dilakukan setelah kondisi dinyatakan kondusif.
6. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Bagian Akademik dan Kemahasiswaan UIN Walisongo Semarang pada jam kerja (Senin – Jum’at, jam 07.30–16.00 WIB). (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *