Masa Pandemi, tak Halangi UIN Walisongo Raih Juara 1 Olimpiade Akuntansi Nasional

UIN Walisongo Online, Semarang – Mahasiswa Akuntansi Syari’ah FEBI UIN Walisongo Semarang, Aizzah Rifaur Robbyah, raih juara pertama dalam ajang Accounting Event Days di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura yang bertajuk Kenali Dirimu, Hancurkan Batasmu, Tunjukkan Kemampuanmu Untuk Menghadapi Disrupsi Masa Depan.

Olimpiade ini diikuti kurang lebih 20 Universitas se-Indonesia. Penyelenggara dari olimpiade ini adalah Himpunan Mahasiswa Prodi Akuntansi Syariah IAIN Madura. Dan diselenggarakan selama tiga hari, dari tanggal 1 hingga 3 Mei 2020, dimana setiap harinya menjalankan 1 babak.

Situasi pandemi covid-19, memaksa perlombaan ini diganti dengan sistem online yang seharusnya dilaksanakan secara langsung di IAIN Madura. Walaupun demikian, kendala tersebut tidak menjadikan Aizzah patah semangat dan menyerah begitu saja dalam mengikuti olimpiade tersebut.
“Sering kali saya menjumpai kendala jaringan, ditambah lagi lewat link kalau sinyal eror suka ke refresh sendiri, sehingga jawabannya hilang dan harus mengulangi lagi dari awal”, keluhnya.

Panik juga tak terhindarkan, babak ketiga dalam pembuatan video yang diberi waktu 5 menit dan pengiriman hanya diberi waktu terbatas hanya 15 menit, karena pengiriman video memakan waktu yang cukup lama”, ungkapnya.
“Tapi hal tersebut tidak serta merta menjadikan patah semangat, hal ini saya lalui dengan penuh perjuangan, sehingga apa yang saya perjuangankan menuai hasil yang maksimal, yaitu menjadi juara 1 dalam event olimpiade ini”, Tambahnya.

Di akhir kesempatan, Aizzah memberikan motivasi kepada rekan-rekannya khususnya mahasiswa FEBI.
“Keadaan yang serba di rumah, tidak menghalagi kita untuk berkreasi. Dengan ruang terbatas seperti ini gunakan kesempatan semaksimal mungkin untuk mengasah skill yang kalian miliki”, pungkasnya. (TIM HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X