Jurusan Fisika UIN Walisongo Semarang Bahas Fisika Inovatif di Era Pandemi

 

UIN Walisongo Online: Semarang – Jurusan Fisika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang adakan webinar fisika dengan topik “Riset Fisika Masa depan dan Best Practice Pembelajaran Fisika Inovatif pada Era Pandemi Covid-19”, Selasa (19/05/2020).

Webinar ini diikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari dosen, guru, mahasiswa, pelajar sekolah menengah, peneliti, trainer dan tentor fisika yang berasal dari berbagai kota di Indonesia. Kegiatan ini berlangsung selama 2 jam dimulai pukul 10.00 hingga pukul 12.00 WIB. Hadir sekaligus membuka acara webinar yakni Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang, Dr. H. Ismail, M.Ag.

Narasumber utama webinar fisika yaitu Dr. Adam Malik M, Pd dari UIN Sunan Gunungdjati Bandung dan Dr. Hamdan Hadi Kusuma, M.Sc dari UIN Walisongo Semarang. Moderator kegiatan ini adalah dosen UIN Walisongo Semarang, Fachrizal Rian Pratama, M.Sc.

Pada kesempatan ini ketua panitia Webinar, Joko Budi Poernomo, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan Webinar ini merupakan salah satu bentuk realisasi kerjasama antara UIN Walisongo Semarang dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
“Besar harapan kami, semua hadirin yang mengikuti Webinar ini memiliki skill dan wawasan mengembangkan dan mengimplementasikan ragam corak riset penelitian terapan beserta pembelajaran inovatifnya,” pesan Joko.
“Era pandemic covid-19 menuntut kita mereduksi kembali pola pembelajaran dengan mahasiswa dan peserta didik”, lanjut Joko.
Webinar Fisika ini berlangsung dengan lancar, antusiasme para peserta yang begitu aktif mewarnai pelaksanaan Webinar fisika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X