FST Adakan Halal bi Halal Virtual

UIN Walisongo Online; Semarang – Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Seamarng mengadakan acara Halal bi Halal secara daring (3/6/2020). Kegiatan yang diikuti oleh seluruh sivitas akademika FST UIN Walisongo ini mengangkat tema “Merajut Sillaturrahim, Kuatkan Sinergi, Majukan Institusi”. Silaturahmi virtual ini dilaksanakan menggunakan aplikasi Zoom Meeting serta siaran langsung melalui YouTube.
Kegiatan dimulai pukul 10.00 WIB dengan rangkaian acara sambutan Dekan, sambutan Rektor Mushofakhah virtual, Ucapan selamat idul fitri dari perwakilan mahasiswa, Mauidhoh hasanah dan diakhiri dengan doa.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr. H. Ismail, M.Ag menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1441 H kepada seluruh sivitas akademika Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo. Beliau mengajak seluruh peserta Halal bi Halal untuk selalu berhusnudzon kepada Allah atas musibah virus covid-19.

“Mari kita selalu berhusnudzon kepada Allah yang maha Kehendak serta mengambil hikmah dibalik musibah pandemic covid-19”, jelas Ismail.

Lebih lanjut, Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag menyampaikan bahwa silaturahmi ini membuat hari raya idul fitri lebih bermakna.

“Esensi silaturahmi berarti kebersamaan akal dan pikiran untuk kemaslahatan bersama, silaturahmi jiwa, ruh dan spirit untuk berbuat baik, dan silaturahmi dalam doa dan harapan untuk kebaikan kita bersama”, Jelas Imam Taufiq.

Acara dilanjutkan dengan Mauidhoh hasanah halal bi halal keluarga besar FST oleh Prof. KH. Abd. Rachman Mas’ud, MA. Ph.D. Dalam tausyahnya beliau menekankan untuk selalu memegang teguh prinsip dasar kehidupan.

“Prinsip dasar kehidupan yang harus kita pegang teguh diantaranya etika, kejujuran dan integritas, tanggung jawab, hormat pada aturan dan hokum masyarakat, hormat pada hak orang lain, cinta pada pekerjaan, berusaha keras untuk menabung dan investasi, bekerja keras, dan tepat waktu”.

Acara diakhiri dengan Doa yang dipimpin oleh Drs. KH. Jasuri, M.S.I.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *