Pendaftaran UM-PTKIN Diperpanjang Hingga 5 Juli 2020

Bagi yang ingin melanjutkan kuliah ke Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri, khususnya UIN Walisongo Semarang, maka masih dibuka kesempatan untuk mengikuti seleksi masuk melalui jalur UM-PTKIN.

“Masih ada kesempatan untuk mendaftar UM-PTKIN, karena ada perpanjangan jadwal pendaftaran hingga tanggal 5 Juli 2020,” kata Kepala Sub Bagian Humas UIN Walisongo Semarang, Astri Amanati Budiningtyas, S.Sos, MM, dalam keterangannya, Senin (29/06/2020).

“Tahun ini kami menyediakan kuota 1778 calon mahasiswa yang tersebar dalam 27 program studi yang diterima melalui jalur UM-PTKIN”, ungkapnya.
Terdapat perubahan pula dalam cara ujian, dari yang sebelumnya ujian langsung dengan Sistem Seleksi Elektronik, menjadi secara daring (online) dengan mempertimbangkan nilai rapor peserta.

“Sebelum mencetak kartu ujian, peserta wajib memperbaiki nilai rapor yang telah dimasukkan pada saat pendaftaran dan memastikan nilai yang dimasukkan sudah sesuai dengan ketentuan. Untuk cetak kartu ujian dapat dilakukan mulai tanggal 9 Juli hingga 17 Juli 2020.”

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa calon mahasiswa dapat mendaftar dan mengisi biodata secara online di ww.um-ptkin.ac.id hingga mendapat nomor SIP (Slip Instruksi Pembayaran), PIN dan informasi nominal yang harus dibayarkan serta tatacara pembayaran.

“Setelah melakukan pembayaran, jangan lupa untuk melanjutkan pendaftaran online dengan memasukkan nomor SIP dan PIN untuk memilih kelompok ujian, program studi hingga cetak kartu ujian.”

Ujian yang semula akan dilaksanakan pada tanggal 15-22 Juli diundur menjadi tanggal 3 – 10 Agustus 2020 dan hasilnya akan diumumkan pada tanggal 24 Agustus 2020. (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X