Jurnal Teosofia Resmi Diterbitkan

 

Walisongo Online; Semarang – Salah satu Jurnal milik Fakultas Ushuluddin dan Humaniora (FUHum) UIN Walisongo Semarang, jurnal Teosofia: Indonesian Journal of Islamic Mysticism, telah terbit.

Atas terbitnya jurnal ini, Dekan FUHum Dr. H. Hasyim Muhammad, M.Ag. mengapresiasi peningkatan managemen sehingga terbit tepat waktu.

“Dengan manajemen yang baru jurnal Teosofia berhasil terbit tepat waktu dan meningkatkan kualitasnya. Saat ini jurnal Teosofia sudah submit akreditasi Sinta untuk meningkatkan nilai akreditasi. Dari hasil evaluasi diri jurnal Teosofia bisa meraih sinta 1 atau setidaknya sinta 2. Dari saat ini yg ada pada posisi sinta 3,” ujar Hasyim dalam keterangannya Kamis (2/7/2020).

Tampilan jurnal Teosofia

Sementara itu, menurut salah satu pengelola: Editor in Chief, Dr. Mohamad Sobirin, M.Hum., Teosofia adalah jurnal internasional yang diterbitkan oleh FUHum, dengan scope kajian Islamic mysticism (Tasawuf) yang dikaji dengan pendekatan integrasi ilmu atau multidisipliner berbasis humanities sciences.

Dr. Sobirin juga menyampaikan bahwa jurnal Teosofia saat ini dalam pengajuan akreditasi ke ARJUNA.

“Diterbitkan dengan bahasa Inggris dan Arab sejak dari Vol pertamanya hingga Vol 9 ini, dengan editorial board dan peer reviewer dari seluruh benua yang memiliki kepakaran, juga penulis dari akademisi berbagai perguruan tinggi dalam negeri dan luar negeri. Oleh karena itu, kami berharap pengajuan akreditasi ke ARJUNA kemarin bisa beroleh nilai maksimal, Sinta 1, atau minimal Sinta 2,” terangnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X