(Indonesia) UIN Walisongo Bersiap Selenggarakan Webinar Nasional Moderasi Beragama

UIN Walisongo Bersiap Selenggarakan Webinar Nasional Moderasi Beragama
Walisongo Online, Semarang – Rumah moderasi beragama UIN Walisongo Semarang tengah melakukan persiapan kegiatan akbar “Webinar Nasional Modrasi Beragama Berbasis Indigenous Religiosity”. Merawat tradisi keagamaan Walisongo dalam Kerangka Moderasi Beragama menjadi tema acara yang akan diselenggarakan secara virtual pada tanggal 15 Juli 2020.
Para pemateri di level nasional siap hadir berdiskusi dalam acara yang akan disiarkan secara live di Zoom Meeting dan Official Account Youtube UIN Walisongo Semarang ini, Beberapa pemateri diantaranya ialah Menteri Agama Republik Indonesia Tahun 2014-2019, Lukman Hakim Saefudin. Yang juga pencetus gagasan Moderasi Beragama.
Pembicara lain seperti Pendiri Wahid Foundation, Yenny Wahid juga akan hadir mengisi. Salah satu anggota Global Council of Faith ini akan mengulas mengenai urgensi dan tantangan moderasi beragama kedepan dalam perkembangan keberagaman nasional dan isu-isu global terkini.
Sementara itu, Budayawan Nasonal Prie GS juga akan semakin mewarnai diskusi ini dengan sentuhan pengetahuan kebudayaannya mengenai konsep moderasi beragama yang sejalan dengan dakwah dan tradisi Walisongo dalam menyebarkan Islam di Nusantara.
Imam Taufiq, Rektor UIN Walisongo Semarang akan menjadi Keynote Speaker dalam acara yang akan diselenggarakan mulai pukul 10.00 WIB ini. Sebagaimana diketahui bersama, saat ini UIN Walisongo tengah mengembangkan Program Rumah Moderasi Beragama sebagai langkah strategis untuk menyebarkan Islam yang damai dan Toleran ditengah isu-isu persoalan keberagamaan di tataran nasional dan global saat ini.
Ketua Rumah Moderasi Beragama UIN Walisongo Semarang, Imam Yahya, akan bertindak sebagai moderator, sedangkan Host acara akan dipandu oleh Lucky Ade Sessiani, Anggota Rumah Moderasi Beragama UIN Walisongo Semarang.
Pendataran peserta dapat diakses melalui link pendaftaran : bit.ly/WebinarRMBWalisongo pada tanggal 06 hingga 14 Juli 2020.
Narahubung Acara 0887749169212 (Luthfi Rahman/Sekretaris Rumah Moderasi Beragama UIN Walisongo Semarang)
(Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X