Pendaftar Webinar Moderasi Beragama Capai 1.300 Orang

 

UIN Walisongo Online, Semarang – Pendaftar kegiatan Web Seminar (Webinar) Nasional Moderasi Beragama yang akan diselenggarakan Rumah Moderasi Beragama (RMB) UIN Walisongo Semarang, pada Rabu (15/4)7/2020) besok ramai peminat.

Hingga Selasa (14/7/2020) pukul 15.00 WIB, tercatat sudah hampir 1.300 orang mendaftar dalam Webinar tersebut.

Ketua RMB UIN Walisongo Dr. H. Imam Yahya, M.Ag mengatakan, pendaftar yang ikut kegiatan sudah melebihi target. Pihaknya sebelumnya menargetkan peserta yang mendaftar 1.000 orang.

Namun hingga pendaftaran ditutup, pendaftar telah mencapai 1.300 orang.

“Pendaftar yang mendaftar mencapai 1.290 orang. Itu dari mahasiswa, kampus, sekolah, pengawas hingga anggota ormas. Berbagai profesi ikut mendaftar acara,” kata Imam Yahya, di sela rapat persiapan akhir acara, Selasa Sore ini.

Kegiatan Webinar Moderasi Beragama Berbasis Indigenous Religiosity: Merawat tradisi keagamaan Walisongo menghadirkan tiga narasumber, yaitu Lukman Hakim Saifudin, Yenni Wahid dan Prie GS.

Tiga tokoh itu, sambung Imam Yahya, menarik minat pendaftar. Selain pendaftar, kegiatan juga akan diikuti perwakilan akademisi, tokoh masyarakat hingga tokoh lintas agama.

“Rapat ini untuk cheking akhir sebelum pelaksanaan acara besok,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor UIN Walisongo Prof. Dr. H. Imam Taufiq, M.Ag memastikan agar kegiatan Webinar dapat berjalan lancar.

Ia ingin agar ada gladi bersih sebelum acara dilakukan demi memastikan kelancaran acara.

“Kegiatan Webinar seperti ini perlu dilakukan sebagai akselerasi UIN Walisongo. Era pandemi seperti ini yang bisa dilakukan kegiatan di kampus iu secara daring dengan narasumber yang punya nama, atau publik figur yang bisa diakses. Ini perlu dikembangkan,” ucapnya. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X