Dharma Wanita Persatuan UIN Walisongo Akan Launching Day Care

UIN Walisongo Online: Semarang – Dharma Wanita Persatuan UIN Walisongo melakukan audiensi bersama para pimpinan UIN Walisongo semarang, Jumat (24/7/2020).

Acara yang diadakan di Ruang Sidang Rektor Lantai 2 Kampus I UIN Walisongo semarang ini dihadiri oleh Rektor, dan para Wakil Rektor selaku Pengarah serta para pengurus inti Dharma Wanita Persatuan UIN Walisongo yang berjumlah 14 orang.

Pada pertemuan ini, organisasi yang diketuai oleh Dr Hj Arikhah MAg ini melaporkan progress kegiatan yang dilaksanakan Dharma Wanita kepada Para pimpinan UIN Walisongo. Salah satu program yang sedang dipersiapkan adalah Tempat Penitipan Anak atau Day Care.

Day Care merupakan salah satu bentuk komitmen Dharma Wanita UIN Walisongo untuk menfasilitasi para dosen dan tenaga kependidikan wanita UIN Walisongo Semarang yang memiliki anak balita sehingga dapat fokus bekerja tanpa memikirkan anak yang ditinggalkan.

Hj Arikhah menjelaskan bahwa Day Care ini terinspirasi dari keluh kesah anggota Dharma Wanita terutama Dosen Muda yang masih memiliki anak kecil.

“Banyak Dosen Muda yang mengkhawatirkan anaknya di rumah sehingga menurunkan kualitas pekerjaan mereka”, jelas wanita yang juga merupakan Dosen di Fakultas Ushuludin dan Humaniora UIN Walisongo Semarang.

Rektor UIN Walisongo Semarang Prof Dr H Imam Taufiq MAg menyambut baik program yang digagas oleh Dharma Wanita ini. Beliau bahkan “mewakafkan” rumah dinas rektor sebagai tempat pelaksanaan Day Care.

“Program ini merupakan hal positif yang perlu segera direalisasikan. Dengan adanya Day Care ini diharapkan dapat meningkatkan produktifitas dosen muda untuk mengabdi kepada Negara melalui UIN Walisongo”, jelas beliau.

Selain Day Care, sebelumnya Dharma Wanita UIN Walisongo juga menginisiasi Taman Kanak-Kanak RA Al Hidayah di daerah Margoyoso yang saat ini memiliki peserta didik sebanyak 57 siswa. Tak tanggung-tanggung, RA Al Hidayah bahkan menjuarai kontes Drum Band Se-Jawa Tengah.

Dengan adanya RA dan Day Care ini diharapkan Dharma Wanita Persatuan UIN Walisongo dapat terus menampakan eksistensinya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *