Dekan FISIP Melepas Wisudawan Angkatan ke-4 secara Online

 

UIN Walisongo Online, Semarang – Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (FISIP) UIN Walisongo mengadakan kegiatan Pelepasan Calon Wisuda Angkatan ke 4 periode Wisuda ke 78 tahun 2020 ini.

Pelepasan wisuda digelar di Ruang A.1 FISIP. Lantaran masih dalam suasana pandemi, prosesi pelepasan calon wisuda diselenggarkan secara virtual.

Pelepasan wisuda secara virtual tentu menjadi sejarah pada perguruan tinggi di Indonesia karena baru pertama kali prosesi wisuda dilakukan tanpa tatap muka kehadiran fisik secara langsung.

Kegiatan pelepasan calon wisuda diikuti jajaran pimpinan dekanat, jurusan dan tamu undangan serta calon wisudwan sebanyak 34 mahasiswa.

Dalam sambutannya Dekan FISIP UIN Walisongo Dr. Hj. Misbah Zulfa Elizabeth, M.Hum menyampaikan bahwa hari ini bersejarah bagi mahasiswa yang mau dilepas karena sudah sampai akhir dari proses akademik serta prosesi pelepasan calon wisuda secara virtual based IT.

Sebagai alumni FISIP UIN Walisongo yang menyandang nama besar 9 tokoh Walisongo sang pejuang dakwah Islam dan penerbar kedamaian di tanah jawa, diharapkan para alumni dapat mengambil uswah dari tokoh walisongo.

Alumni juga diharap penebar manfaat kepada agama, bangsa dan negara.

“Ke depan tantangan begitu besar tentu sebagai alumni FISIP UIN Walisongo yang memiliki karakter kompeten, kritis dan eksploratif harus siap bersaing dan senantiasa terus belajar mengupgrade kemampuan diri,” terang alumnus UGM Yogyakarta ini.

Wisudawan berprestasi angkatan keempat diraih oleh Ichsan Hermawan dari mahasiswa Program Studi Sosiologi dengan IPK 3.69. Mahasiswa berprestasi terbaik FISIP angkatan keempat periode wisuda ke 78 adalah Vivi Risqi Nugrahaeni mahasiswi Program Studi Sosiologi dengan raihan IPK 3.77.

Vivi Risqi Nugrahaeni kelahiran Pekalongan, 14 Mei 1998 anak dari pasangan Bapak Suyatno- Ibu Hastuti. Berbekal semangat yang tinggi serta ketekunan dalam belajar, Vivi Risqi tidak hanya meraih IPK tertinggi tetapi juga meraih penulis skripsi terbaik pada periode wisuda kali ini dengan judul Remaja dan Program Kampung KB (Studi Tentang Partisipasi Remaja Dalam Mensukseskan Program Kampung KB di Kecamatan Tugu Kota Semarang).

Pelepasan calon wisuda FISIP juga mengumumkan mahasiswa berprestasi masing masing program studi, untuk Program Studi Sosiologi diraih oleh Vivi Risqi yang juga menjadi mahasiswa terbaik tingkat fakultas sedangkan mahasiswa berprestasi untuk Program Studi Ilmu Politik diraih oleh Ilham Junda Syahviar dengan IPK 3,71.

Prosesi pelepasan calon wisuda berjalan lancar beberapa testimoni disampaikan oleh Ketua Alumni FISIP UIN Walisongo dan Wisudawan terbaik serta perwakilan orangtua calon wisudwan, harapan bersama kedepannya agar alumni bisa mendulang kesuksesan, pantang menyerah, terus belajar sepanjang hayat, serta bermanfaat kepada agama, bangsa dan negara. (Humas Fisip/Tim humas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X