Vivi, Wisudawan Terbaik di FISIP Juga Sabet Skripsi Terbaik

 

UIN Walisongo Online, Semarang – Vivi Risqi Nugrahaeni, mahasiswa program studi Sosiologi Fakutlas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus dalam gelaran wisuda angktan ke-78 kemarin.

Vivi berhasil menyelesaikan masa studinya di FISIP UIN Walisongo Semarang dengan meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,77. Tugas akhirnya berupa skripsi berjudul ‘Remaja dan Program KB (Studi tentang Partisipasi Remaja dalam Menyukseskan Kampung KB Kecamatan Tugu, Kota Semarang’ dinobatkan sebagai kategori skripsi terbaik di tingkat Prodi Sosiologi.

Vivi berbagi cerita mengenai suksesnya memperoleh dua penghargaan itu. Menurut gadis angkatan 2016 ini, proses untuk menyelesaikan skripsinya ini sempat terhambat.

Beberapa kali naskahnya direvisi beberapa kali. Selain itu, masukan dari pembimbing satu dengan pendamping lainnya berbeda.

“Saya tetap tetap bersyukur karena meski direvisi banyak, akhirnya selesai juga,” ujarnya, Jumat (7/8/2020).

Kunci dari keberhasilan mengerjakan skripsi, tandasnya, harus dilakukan secara terus menerus. Setiap hari diusahakan untuk membuka file skripsi, meski hanya membaca ulang dari naskah yang diketik.

“Dengan cara itu, saya jadi sadar untuk segera menyelesaikan skripsi. Dengan cara ini, saya menyelesaikan studi dengan tepat waktu,” tambahnya.

“Saya tidak menyangka ketika tahu bahwa saya mendapatkan 2 predikat sebagai wisudawan terbaik dan wisudawan dengan skripsi terbaik” ujarnya lagi.

Vivi berharap ke depannya, bahwa apa yang telah dicapainya hari ini bukanlah akhir dari pencapaian, melainkan awal dari sebuah proses kehidupan yang harus dijalani.

“Tetap berusaha dan bekerja keras agar bisa mendapatkan yang pastinya lebih layak untuk menghargai diri sendiri dan orang-orang yang telah mendoakan dan mendukungnya selama ini,” pungkasnya. (Humas Fisip/Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X