Matangkan Persiapan Semester Baru, FST UIN Walisongo Bekali Pelatihan E-Learning Bagi Para Dosen

Walisongo Online, – Semarang. Pengembangan pembelajaran di era pandemi covid-19 perlu perlu diisi dengan trobosan-trobosan baru, salah satunya ialah memaksimalkan pembelajaran lewat format e-learning

“Dengan memaksimalkan fitur-fitur yang ada dalam E-learning Walisongo, Semoga kendala jarak tidak lagi menjadi suatu halangan untuk capaian pembelajaran pada setiap mata kuliah”

Hal demikian disampaiakan oleh Wakil Rektor III UIN Walisongo Semarang, Arief Budiman, saat membuka acara pelatihan e-learning bagi para Dosen di Fakultas Sains dan Teknologi. Selasa (11/08)

Kegiatan pembekalan kepada Dosen ini digelar dalam rangka mematangkan persiapan pembukaan semester baru. Ismail, Dekan FST UIN Walisongo Semarang menjelaskan bahwa meski pembelajaran diadakan lewat skema daring, ia berharap bahwa tingkatan dalam capaian pembelajaran tetap harus dicapai dengan baik.

Menurutnya, capaian pembelajaran dari mulai tingkat apilkasi hingga sampai tingkat menciptakan tetap harus digapai oleh para mahasiswa.

“Capaian pembelajaran tetap harus dicapai dengan maksimal meski perkuliahan dilalui lewat daring” Jelasnya

Menurut Dekan FST, Capaian pemebalajaran yang telah disusun dengan baik juga harus ditunjang dengan kemampuan mengoperasikan fasilitas IT yang optimal.

“Pelatihan ini diadakan guna memastikan para Dosen telah siap dengan fasilitas E-Elarning Walisongo, sehingga potensi kendala dalam pembelajaran daring dapat diminimalisir” Tambah Ismail

Dalam acara ini, para fasilitator merupakan para Dosen yang sebelumnya telah dibekali pelatihan Training of Trainer (TOT) dari PTIPD UIN Walisongo.

Pelatihan E-Learning digelar di Aula Kampus 1 ini, dilalui selama dua hari dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Skema pelatihan dibagi menjadi tiga sesi yakni, pengenalan Platform E-Learning Walisongo, Pengenalan dan Praktik Fitur E-Learning dan Praktik Fitur Learning lanjutan.

(Tim Humas)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *