FISIP UIN Walisongo Tarik PPL-KKL Mahasiswa Secara Virtual

UIN Walisongo Online, Semarang – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Walisongo menggelar kegiatan penarikan Praktek Pegalaman Lapangan (PPL) dan Kuliah Kerja Lapangan (KKL). Uniknya, skema penarikan mahasiswa FISIP ini digelar secara daring.

Penarikan PPL KKL secara langsung dilakukan oleh Dekan FISIP Dr. Hj. Misbah Zulfa Elizabeth, M.Hum, pada Selasa (11/8/2020).

PPL dan KKL di FISIP diikuti oleh mahasiswa program studi Sosiologi dan program studi Ilmu Politik. Mereka melakukan praktik lapangan dari daerah tempat tinggal masing-masing sejak tanggal 29 Juni 2020.

Ada 106 peserta PPL/magang dan 165 peserta KKL.

“Pelaksanaan PPL dan KKL skema khusus kali ini diorientasikan pada implementasi program pemerintah dalam penanganan Covid-19 di lokasi masing-masing, seperti Program Jogo Tonggo, Lumbung Pangan, dll,” ucap Dekan.

Dosen pamong PPL Fatkhurozi, menjelaskan skema PPL secara virtual.

“Seharusya jangan hanya satu peserta PPL tapi ditambah jumlahnya yang banyak karena kami sangat merasa terbantu dengan mereka”, ungkapnya.

Penarikan PPL dan KKL secara simbolis ditandai dengan salaman antara dosen pamong dengan peserta PPL secara resmi dosen pamong menyerahkan mereka kembali kepada Dekan FISIP. (Humas Fisip/Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X