Sambut Tahun Ajaran 2020/2021, FPK Gelar Konsolidasi Akademik

UIN Walisongo Online, Semarang- Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan Rapat Persiapan Pekuliahan Semester Ganjil 2020/2021.

 

Konsolidasi yang dilaksanakan di Ruang B.12 Gedung B Fakultas Psikologi dan Kesehatan (Rabu, 12/8) dihadiri pejabat dekanat FPK dan seluruh dosen pengampu mata kuliah semester Ganjil 2020/2021 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

 

Wakil Dekan I Bidang Akademik FPK, Dr. Baidi Bukhori, M.Si. menyampaikan bahwa koordinasi bertujuan untuk mempersiapkan perkuliahan semester Ganjil 2020/2021 yang sepenuhnya akan berlangsung secara daring sesuai dengan SE Mendikbud No. 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan Dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19.
Beliau menghimbau para dosen untuk mempersiapkan dan mencermati kelengkapan perkuliahan, RPS, jurnal perkuliahan, serta dokumentasi perwalian awal semester guna lancarnya perkuliahan semester Ganjil 2020/2021. Lain-lain, beliau memaparkan terkait kurikulum Merdeka 2020.

“Mahasiswa baru angkatan 2020/2021 akan memulai perkuliahan dengan mata kuliah kurikulum Merdeka 2020” tegas Baidi.
Dekan FPK, Prof. Dr. H. Syamsul Ma’arif, M.Ag., memaparkan bahwa implementasi kurikulum merdeka 2020 diharapkan lebih adaptif dan komprehensif sehingga menghasilkan lulusan yang distingtif pula. Beliau juga mengapresiasi kaprodi dan tim kurikulum yang telah menyelesaikan naskah akademik kurikulum merdeka 2020.

Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan juga memberikan apresiasi kepada dosen berprestasi FPK, masing-masing adalah Fitria Susilowati, M.Sc. (Prodi Gizi) dan Nadya Ariyani H.N. M.Psi., Psikolog (Prodi Psikologi).
“Menuju kurikulum merdeka membutuhkan SDM yang professional, inisiatif dan inovatif. Habituasi atmosfer akademik akan meng-upgrade FPK menjadi fakultas unggul berbudaya akademik yang kompetitif” pungkas Syamsul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *