FISIP UIN Walisongo Gelar Pelatihan E-Learning Bagi Dosen Dalam Persiapan Kuliah Daring

UIN Walisongo Online, Semarang- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Walisongo melaksanakan Pelatihan E-Learning bagi Pendidik / Dosen. Pelatihan yang berlangsung di Wujil Resort diikuti oleh 26 dosen pada hari Kamis (13/8/2020).

 

Pelatihan ini ditujukan untuk mengupgrade kemampuan dosen dalam mengaplikasikan e-learning sebagai penunjang perkuliahan daring sekaligus dalam rangka mendukung pelaksanaan kebijakan perkuliahan daring tahun akademik 2020/2021.

 

Dalam sambutanya, Dekan FISIP, Ibu Dr. Misbah Zulfa Elizabeth, M.Hum menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan kali kedua FISIP melakasanakan pelatihan e-learning dalam tahun yang sama. Pelatihan pertama dilaksanakan di Balemong, 2 hari sebelum lock down nasional diberlakukan di pertengahan bulan Maret beberapa bulan lalu ketika pandemi Covid-19 mulai menjangkiti Indonesia. Pelatihan ini sengaja didesain untuk memperkaya pilihan aplikasi e-learning dan diharapkan dosen FISIP bisa in wolf dengan technology online dalam pelaksanaan perkuliahan online di masa pandemic yang belum memungkinkan mendangkan mahasiswa di kelas untuk pembelajaran tatap muka.

 

Meski pelatihan ini dilaksanakan dalam sehari, semoga ilmu yang disampaikan trainer tepat bisa maksimal dan efektif, ungkapan beliau diakhir sambutannya.

 

Pelatihan ini diisi oleh nara sumber dari dosen Unversitas Semarang (USM), bapak Saiful Hadi, S.T, M. Kom. Materi yang disampaikan difokuskan pada Microsoft Teams.

 

Dalam pelaksanaannya Pak Hadi dibantu oleh tim dari USM untuk membantu dosen FISIP dalam memahami fitur-fitur yang ada dan langsung bisa diaplikasikan oleh dosen dalam pembuatan kelas virtual bagi mahasiswa. Dan pemateri kedua yakni bapak Agung Setia Bakti, S.Sos.,M.Si terkait dengan pengembangan konten pembelajaran secara online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X