SBMPTN 2020, Prodi Psikologi, Sosiologi dan Ilmu Hukum Jadi Favorit

UIN Walisongo, Semarang – Program Studi Psikologi, Sosiologi dan Ilmu Hukum menjadi jurusan favorit dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2020 ini. Ketiga jurusan ini sangat diminati calon mahasiswa dibanding program studi lain yang ditawarkan di UIN Walisongo.

Kepala Sub Humas dan Informasi UIN Walisongo, Hj. Astri Amanati, M.M menuturkan, pengumuman SBMPTN telah diumumkan. Hasilnya ada 357 calon mahasiswa yang dinyatakan lolos masuk ke UIN Walisongo. Dari jumlah itu, Prodi Psikologi di Fakultas Psikologi dan Kesehatan, Sosiologi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik; serta Ilmu Hukum di Fakultas Syariah dan Hukum menjadi pilihan favorit.

“Prodi Psikologi, Sosiologi dan Ilmu hukum jadi favorit pada SBMPTN tahun 2020 ini. Psikologi menerima 102 calon mahasiswa, kalau ilmu hukum ada 76 mahasiswa,” ujar perempuan yang disapa Achie ini, Jumat (14/8/2020).

Achie merinci, 563 calon mahasiswa yang diterima di UIN Walisongo terbagi ke dalam 11 program studi di masing-masing fakultas. Fakultas Psikologi dan Kesehatan terdiri dari Prodi Gizi menerima 54 orang, sementara Psikologi sebanyak 102 orang.

Fakultas Sains dan Teknologi, terdiri dari Tehnik Informasi sebanyak 38 orang, Materimatika sebanyak 38 orang, Kimia sebanyak 20 orang, Fisika 10 orang dan Biologi 36 orang. Fakultas Syariah dan Hukum diwakili Ilmu Hukum sebanyak 76 orang.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik terdiri dari Sosiologi sebanyak 76 orang, Ilmu politik sebanyak 59 orang. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam diwakili Manajemen menerima sebanyak 54 orang.

“Untuk peserta yang lolos seleksi, kami ucapkan selamat bergabung di UIN Walisongo, kampus untuk kemanusiaan dan peradaban,” tambahnya. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *