Sesi Foto Wisuda Bareng Rektor, Cara UIN Walisongo Beri Kenangan Bagi Para Wisudawan

Walisongo Online,- Semarang; Jum’at (14/8/2020)  bagian Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang adakan “Photo session bareng Rektor”. Fadlol selaku Kepala Sub-bagian Informasi Akademik menyatakan bahwa sesi foto ini diadakan agar para wisudawan memiliki kesan terbaik pada momen kelulusannya.

“kegiatan ini diadakan karena kami ingin memberikan kenangan terbaik kepada mereka yang telah lulus tahun ini meski dengan segala keterbatasan, terang fadlol.

Rektor UIN Walisongo, Prof.Dr.H. Imam Taufiq, M.Ag juga menuturkan bahwa ia telah meluangkan waktu khusus demi memberikan momen terbaik bagi wisudawan tahun ini.

“Dalam sejarah acara wisuda di UIN Walisongo, biasanya rektor hanya foto dengan wisudawan terbaik, namun kali ini saya memberikan kesempatan pada wisudawan tahun ini demi memberikan unforgettable experience”, terang Imam Taufiq.

Terdapat tiga ratusan pendaftar untuk agenda ini, sehingga dijadwalkan dua hari, yakni hari Kamis (13/8) untuk 150 peserta dan hari Jum’at (14/8) dimulai pukul 13.00 sampai 16.00 WIB dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Untuk ketertiban sesi tersebut, pihak Akademik dan Kemahasiswaan membentuk dua pos tunggu dengan maksimal tampung 15 orang. Pertama wisudawan yang datang ke kampus diarahkan satpam untuk menunggu di ruang akademik, sebagai pos 1.

Kemudian selanjutnya diarahkan ke lantai satu rektorat, sebagai ruang tunggu kedua, baru kemudian diarahkan ke ruang foto yang berada dilantai dua. Sebelum foto seluruh peserta diwajibkan untuk cuci tangan atau menggunakan sanitizer yang sudah disiapkan oleh panitia. Baru kemudian peserta masuk satu per satu secara bergantian.

Sawanee Sa-E-Dee, mahasiswa yang berasal dari Thailand sangat bersyukur dengan adanya sesi foto ini. Ia dan delapan temannya sangat senang dan dihargai  bisa berkesempatan foto bersama dengan Rektor sebelum kembali ke Negara asalnya.

“Saya dan teman-teman sangat berterimakasih kepada Akademik dan Rektor karena membuat sesi foto ini sebagai kenangan terbaik atas kelulusan kami sebelum kembali ke Thailand,” ungkap Sawanee.

Tak hanya itu, Dhiya Al Kamal, Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab dari pemalang benar-benar menyempatkan datang ke Semarang untuk tak melewatkan momen ini. Ia merasa bahagia karena setidaknya memiliki momen menggunakan toga dan foto bersama dengan rektor.

Meski dengan segala keterbatasan karena adanya pandemi Covid-19, bagian Akademik dan Kemahasiswaan UIN Walisongo berusaha memberikan yang terbaik untuk wisudawan tahun ini. (Tim humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *