FISIP Jajaki Kerjasama Dengan PT. Marimas

 

UIN Walisongo Online, Semarang – Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Walisongo Semarang, Dr. Hj. Misbah Zulfa Elizabeth, M.Hum melakukan kunjungan silaturrahmi dan penjajakan kerjasama dengan ke PT. Marimas Putera Kencana di Kawasan Industri Candi, Ngalian Semarang, Rabu, 02 September 2020.

Kunjungan dari FISIP disambut dengan hangat oleh Bagian HRD PT. Marimas Putera Kencana, yang dalam hal ini diwakili, Theresiana.

Kunjungan ini adalah kali pertama FISIP datang langsung ke perusahaan yang bergerak di bidang makanan. Jalinan silaturahmi FISIP dengan PT. Marimas secara formal memang pertama kalinya. Namun secara personal, silaturahmi antar dua instituai berjalan cukup lama.

Kunjungan silaturrahmi yang dilakukan langsung oleh Bu Elis, panggilan akrab Dekan FISIP membawa beberapa maksud, selain mempererat jalinan silaturrahmi personal bisa dikerjasamakan secara profesional dalam bentuk perjanjian kerjasama (PKS) terkait program atau kegiatan kedua belah pihak yang _turn in_ dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, dalam lingkup Pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Dekan menyampaikan bahwa kerjasama antara perguruan tinggi dengan perusahan atau industri sangat mungkin dilaksanakan mengingat FISIP sebagai Fakultas yang konsentrasi jurusannya tentang sosial bisa masuk ke dalam semua ranah kajian, terkhusus ada mata kuliah yang bisa langsung diimplementasikan langsung seperti Sosiologi Industri, Sosiologi lingkungan, Sosiologi perkotaan, dan mata kuliah lainya yang masih sesuai.

Sementara, Theresiana dalam ramah tamahnya menyampaikan bahwa PT. Marimas menyambut baik atas niat baik yang disampaikan oleh FISIP.

Pihaknya akan mendalami draf kerjasama yang sudah disampaikan dan akan menyampaikannya untuk bisa ditandatangi bersama. Baik FISIP dan PT. Marimas memiliki harapan yang sama bisa memberikan memberikan manfaat bagi masyarakat. (Humas Fisip/Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X