Mahasiswa UIN Walisongo Bisa Dapatkan Asuransi dari Bumiputera

Semarang (4/5/2015) – Dalam rangka menunjang fasilitas mahasiswanya, Universitas Walisongo Semarang kembali mengadakan kerjasama dengan lembaga di dalam negeri. Namun kerjasama yang dilakukan kali ini bukan dalam bidang akademik, akan tetapi kerjasama dalam pemberian asuransi kecelakaan kepada mahasiswa UIN Walisongo Semarang.

Rektor UIN Walisongo Semarang Prof Dr H Muhibbin M.Ag merasa senang dengan adanya kerjasama tersebut. Karena menurutnya hal ini merupakan terobosan yang luar biasa di dunia mahasiswa.

“Kami sangat bersyukur dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama ini. Apalagi ini merupakan terobosan luar biasa di dunia kemahasiswaan. Karena mereka tidak hanya mendapatkan pelayanan akademik yang baik, namun juga mendapatkan jaminan keselamatan dengan asuransi. Sehingga mahasiswa bisa lebih tenang dalam belajar, dan orang tua juga bisa tenang melepas anaknya untuk belajar di sini,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Asuransi Umum Bumiputera Muda 1967 Cabang Semarang, Agung Kirdjoputro mengatakan, kerjasama asuransi ini dilakukan secara menyeluruh untuk mahasiswa.

“Semua kegiatan kemahasiswaan baik di dalam maupun di luar kampus, otomatis tercover dalam asuransi. Dan jika ada mahasiswa UIN Walisongo yang mengalami kecelakaan, baik itu terjadi di kawasan kampus, di daerah asal, di luar kota, maupun di luar negeri, juga sudah termasuk dalam kerjasama asuransi ini,” jelasnya.

Adapun rincian asuransi kecelakaan yang diberikan yakni, santunan meninggal dunia karena kecelakaan sebesar 20 juta rupiah, santunan cacat tetap karena kecelakaan sebesar 24 juta rupiah, santunan rawat rumah sakit karena kecelakaan maksimal 7 hari dalam setahun dengan biaya perhari 300 ribu, santunan biaya pemakaman sebesar 2 juta, dan santunan kecelakaan tidak cacat tetap sebesar 2 juta rupiah.​

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X