Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah dan Sektor Industri, FISIP UIN Walisongo Semarang awali dengan Stadium General

 

UIN Walisongo Semarang Online, Semarang – Sebuah gebrakan besar dilakukan oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Walisongo Semarang dengan menjalin beberapa kesepakatan kerjasama dengan mitra strategis di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi, Jum’at (18/09).

Kesepakatan kerjasama dilakukan oleh FISIP UIN Walisongo Semarang bersama Pemerintah Kota Semarang, Lembaga Bahasa LIA Semarang Candi, dan PT Marimas Putera Kencana.

Ketiganya akan menjadi mitra strategis FISIP dalam melakukan pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi, terutama di bidang Akademik dan Pengabdian Masyarakat.

Kegiatan penandatangan MoU dan PKS (Perjanjian Kerja Sama) dilakukan di Gedung Perkuliahan FISIP, Kampus III UIN Walisongo Semarang.

Sebelum dilakukan penandatangan perjanjian kerjasama, kegiatan diawali dengan menggelar stadium general dengan keynote speech Walikota Semarang, Hendrar Prihadi.

Hadir lewat media virtual, Walikota yang akrab disapa Mas Hendi ini menjelaskan materi dengan judul, Menumbuhkan nilai-nilai Kebangsaan untuk mewujudkan Dinamika Pembangunan di Kota Semarang lebih Hebat.

Menurut Hendi, Pembangunan kota akan dapat optimal jika elemen pemerintah, masyarakat, pengusaha dan pewarta dapat saling sinergis dalam menjalankan program kerja. Hendi-pun menjelaskannya lewat pengalamannya menjadi Walikota Semarang

“Sebagaimana amanah Bung Karno, Bahwa semangat pembangunan adalah gotong royong, maka selama ini Pemerintah Kota Semarang selalu mengajak semua elemen untuk aktif dalam tagline bergerak bersama.” Ungkap Hendi

Menurut Hendi, apapila semua elemen ikut serta terlibat dalam pembangunan kota, maka anggaran bukan menjadi halangan, karena basis dari kemajuan adalah nilai-nilai kebangsaan sebagaimana dilahirkan oleh Bung Karno, yaitu semangat Gotong Royong.

“Semarang, meski APBD kalah dengan kota-kota besar lain, namun capaian pembangunan dapat berjalan dengan baik, itu semua hasil dari begerak bersama atau gotong royong semua warga di Kota Semarang ini,” terang Hendi saat menyampaikan data-data di Kota Semarang.

Seusai acara stadium general, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU dan PKS, Rektor UIN Walisongo, Imam Taufiq dan Dekan FISIP, Misbah Zulfa Elizabeth mewakili UIN Walisongo Semarang

Sementara itu beberapa kepala Dinas dan Camat di Kota Semarang, serta Pimpinan Lembaga Bahasa LIA, dan PT Marimas Putera Kencana juga terlibat dalam proses penandatanganan tersebut.
(Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X