Gowes Jum’at UIN Walisongo, Lawan Covid-19 dengan Gaya Hidup Sehat

 

Walisongo Online, Semarang – Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, harus direspon dengan kedisiplinan protokol kesehatan yang lebih ketat lagi, tak kalah penting adalah dengan meningkatkan gaya hidup sehat dengan berolahraga secara teratur.

Hal demikian disampaikan Rektor UIN Walisongo Semarang, Imam Taufiq, seusai melaksanakan kegiatan Gowes/Bersepeda bersama sivitas akademika UIN Walisongo Semarang. Jum’at (18/09).

“Selain lewat protokol kesehatan yang ketat, Risiko penularan Covid-19 dalam rutinitas keseharian harus dilawan dengan upaya meningkatkan Imunitas, maka hari ini kami selenggarakan gowes bersama,” ujar Rektor.

Kegiatan yang diikuti oleh para Dosen dan Tenaga Kependidikan ini juga dalam rangka upaya transmisi nilai budaya Green Campus, salah satu pembiasaan untuk mengurangi polusi udara di kampus adalah dengan menggunakan kendaraan zero emisi.

“Pembiasaan olahraga di Lingkungan kampus, selain merespon pandemic covid-19 juga sebagai upaya transmisi nilai budaya Green Campus.” Ujar Imam Taufiq.

Rombongan gowes UIN Walisongo, berkeliling Kampus II dan III, serta mengunjungi gedung ISDB yang telah selesai tahap konstruksi, kegiatan diakhiri dengan ramah tamah sarapan bersama dengan menu khas jawa, sebagai bagian dari pembiasaan menjaga kearifan lokal.

Rektor berpesan agar semua keluarga besar UIN Walisongo untuk tetap produktif bekerja, sembari menerapkan protokol kesehatan dan saling menjaga satu sama lain.

“Tetap produktif, jaga kesehatan. Tingkatkan imunitas dengan rajin berolahraga. Kita saling menjaga.” Tutup Imam Taufiq. (Tim Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X